Henderson Masih Ingat Memori Buruk 2013-2014

By Eris Eka Jaya - Senin, 17 Oktober 2016 | 11:16 WIB
ordan Henderson merayakan kemenangan setelah berakhirnya pertandingan Premier League antara Chelsea kontra Liverpool di Stamford Bridge, London, Inggris, 16 September 2016.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
ordan Henderson merayakan kemenangan setelah berakhirnya pertandingan Premier League antara Chelsea kontra Liverpool di Stamford Bridge, London, Inggris, 16 September 2016.

Jordan Henderson masih ingat dengan memori buruk musim 2013-2014. Ketika itu, Jose Mourinho yang melatih Chelsea merusak peluang Liverpool untuk meraih gelar Premier League.

Pada musim 2013-2014, Chelsea bermain tandang ke Anfield, markas Liverpool, dan mencatat kemenangan 2-0 dalam pertandingan yang diwarnai blunder tergelincirnya kapten The Reds saat itu, Steven Gerrard.

Kekalahan dari Chelsea itu membuat Liverpool, yang saat itu dilatih oleh Brendan Rodgers, akhirnya gagal meraih gelar Premier League dan menyelesaikan musim dengan dua poin terpaut dari sang juara, Manchester City.

Menjelang menghadapi Mourinho dengan klub barunya, Manchester United, Senin (10/17/2016), Henderson, yang tidak bermain karena diskors saat pertandingan Liverpool vs Chelsea pada musim 2013-2014 itu, masih ingat dengan pertemuan tersebut dan ingin balas dendam kepada Mourinho.

"Saya tidak akan pernah melupakan pertandingan melawan Chelsea di Anfield ketika kami kehilangan poin yang akhirnya berujung kegagalan meraih gelar," katanya kepada surat kabar UK, seperti dikutip dari FourFourTwo.com.

"Sulit bagi kami untuk menyaksikannya. Kami berada di puncak permainan dan cara mereka bermain sangat lambat. Strategi yang sangat pandai dari Jose Mourinho," kata Henderson.

"Pada akhirnya, keberuntungan berpihak kepada Chelsea dan mereka mendapat hasil yang mereka inginkan. Itu memiliki dampak besar pada perburuan gelar. Jadi, saya tidak akan pernah lupa," ujarnya.

Meski begitu, Henderson memuji Mourinho untuk strategi dan taktiknya.

"Itu taktik yang sangat baik dari Jose," katanya.

"Dia adalah pelatih yang hebat. Dia adalah manajer kelas dunia dan dia telah menunjukkan di setiap klub yang dia latih," kata Henderson.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X