Pesaing Indonesia di Grup A Piala AFF 2016 Kehilangan Bek Binaan Italia

By Verdi Hendrawan - Senin, 17 Oktober 2016 | 18:05 WIB
Striker timnas Indonesia, Samsul Arif (kanan), berebut bola dengan bek Filipina, Simone Rota, dalam laga Piala AFF 2014 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam (25/11/2014).
HOANG DINH NAM/AFP
Striker timnas Indonesia, Samsul Arif (kanan), berebut bola dengan bek Filipina, Simone Rota, dalam laga Piala AFF 2014 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam (25/11/2014).

Kondisi salah satu pesaing Indonesia di Grup A Piala AFF 2016, Filipina, kini semakin runyam. Setelah kehilangan beberapa pemain andalan, tim berjulukan Azkals ini tidak bisa memainkan Simone Rota.

Sebelumnya, Filipina telah dipastikan tidak bisa menurunkan kiper yang bermain di League One Inggris, Neil Etheridge.

Klub pemiliknya, Walsall, tidak ingin melepas penjaga gawang berusia 26 tahun itu karena berstatus pemain utama tim.

Filipina juga terancam tidak bisa menampilkan Mike Ott yang kini membela Neurnberg II. Hal ini dikarenakan Piala AFF digelar di luar kalender FIFA yang membuat klub pemilik memiliki hak untuk tidak melepas pemainnya ke tim nasional.

Kini, Filipina kembali kehilangan Simone Rota akibat cedera. Bek berusia 31 tahun milik Stallion FC yang menghabiskan sebagian besar kariernya di Lega Pro Italia itu tidak bisa tampil akibat cedera ACL pada lutut kanannya.

Baca Juga:

Cedera lutut tersebut membuat Rota harus absen bermain selama enam hingga tujuh bulan ke depan. Sedangkan Piala AFF akan digelar pada 19 November 2016.

Cedera ini membuat Rota sangat terpukul. Pemain kelahiran Paranaque City yang diadopsi oleh keluarga Italia itu sempat mencoba segala kemungkinan agar setidaknya ia cukup fit di Piala AFF, tetapi gagal akibat harus menjalani operasi.

"Saya telah mencoba terapi dan obat-obatan agar sembuh, tetapi cedera ini membutuhkan operasi. Saya harus menerima kenyataan ini," kata Rota kepada Business World Online.

Meski tidak berpartisipasi di Piala AFF, Rota mengatakan bahwa dia akan terus memberikan dukungan kepada Filipina.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Business World Online


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X