Rekor 2 Pendahulu Mourinho dalam Debut di Derbi Barat Laut Inggris

By Beri Bagja - Senin, 17 Oktober 2016 | 20:30 WIB
Reaksi Manajer Manchester United, Jose Mourinho, saat tim asuhannya melawan Stoke City dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, 2 Oktober 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Reaksi Manajer Manchester United, Jose Mourinho, saat tim asuhannya melawan Stoke City dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, 2 Oktober 2016.

Liverpool FC menjamu Manchester United dalam lakon sarat gengsi bertajuk North-West Derby atau Derbi Inggris Barat Laut di Anfield, Senin (17/10/2016).

Bagi Jose Mourinho (53), partai itu menjadi debutnya pada lakon Derbi Barat Laut sebagai pelatih Manchester United.

Sebelum menukangi The Red Devils, julukan United, Mou berpengalaman 10 kali bertandang ke Anfield sebagai pelatih Chelsea (2004-2007, 2013-2015).

Catatannya di kandang Liverpool adalah mengemas 4 kemenangan, 3 skor imbang, dan 3 kali kalah. Bagaimana rapornya kali ini?

Rekor dua pendahulu Mou sebagai pelatih United dalam debut Derbi Barat Laut berikut ini bisa menjadi rujukan laga akan berakhir menyenangkan atau menyedihkan.


Manajer David Moyes (kiri) dan Brendan Rodgers memberikan instruksi kepada pemain masing-masing dalam laga Premier League antara Liverpool dan Manchester United di Anfield, 1 September 2013.(PAUL ELLIS/AFP)

Moyes menjadi pelatih pertama Man United setelah era Sir Alex Ferguson berakhir.

Selaras dengan kiprahnya yang tidak cemerlang selama semusim memoles Red Devils, rapor Moyes dalam debut di North-West Derby juga buruk.

United kalah 0-1 akibat gol kilat Daniel Sturridge. Pada bentrokan kedua di liga musim itu, pasukan Moyes kalah telak 0-3 di Old Trafford (16/3/2014). Sebulan setelahnya, Moyes dipecat.

  • Louis van Gaal: Manchester United 3-0 Liverpool, 14 Desember 2014


Manajer Louis van Gaal (tengah) merayakan kemenangan Manchester United atas Liverpool bersama kiper David de Gea dalam laga Premier League di Anfield, 22 Maret 2015.(ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)


Editor : Beri Bagja
Sumber : Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X