Lepaskan 17 Percobaan, Gol Tunggal Thiago Furtuoso Menangkan Bhayangkara FC

By Segaf Abdullah - Senin, 17 Oktober 2016 | 18:36 WIB
Aksi striker Bhayangkara FC, Thiago Furtuoso, dalam laga kontra Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (17/10/2016).
DOK. PT GTS
Aksi striker Bhayangkara FC, Thiago Furtuoso, dalam laga kontra Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (17/10/2016).

Bhayangkara FC sukses menuai poin penuh pada pekan ke-24 Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016. Dari total 17 tembakan, Evan Dimas dkk 'cuma' mengalahkan Persiba Balikpapan 1-0 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (17/10/2016).

Bhayangkara FC tampil agresif sejak menit awal. Namun, serangan yang dimotori belum mampu dimanfaatkan oleh barisan depan tim asuhan Ibnu Grahan tersebut.

Pemain tersubur Bhayangkara FC, Thiago Furtuoso, yang diplot sebagai juru gedor tunggal tumpul pada paruh pertama.

Persiba sesekali mencoba mencuri gol lewat skema serangan balik. Tetapi, kiper Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho, lebih sigap mementahkan satu peluang bersih Persiba.

Memasuki babak kedua, Bhayangkara FC tetap mendominasi jalannya laga.

Hasilnya, pada menit ke-61 yang saham mayoritasnya dimiliki Polri tersebut memiliki peluang mencetak gol lewat sepakan penalti bek Otavio Dutra.

Namun, sepakan pemain asing asal Brasil itu masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Persiba, Yoewanto Stya Beny.

Bhayangkara FC terus mengurung pertahanan Persiba. Alhasil, gol yang ditunggu lahir pada menit ke-84 lewat skema bola mati yang diakhiri tandukan Thiago Furtuoso.

Atas kemenangan ini, Bhayangkara FC merangsek ke posisi ke-3 dengan 42 poin. Sedangkan Persiba masih tetap di urutan ke-13 dengan 26 poin.

SUSUNAN PEMAIN


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X