Kemenangan Lewat Gol Penalti Akhiri Kiprah Indonesia U-12 di Prancis

By Septian Tambunan - Senin, 17 Oktober 2016 | 21:43 WIB
Mulkan Hanif memimpin Tim AQUADNC Garuda Muda 2016 memasuki Stade De France untuk melakoni pertandingan perebutan peringkat ke-11 Final Dunia Danone Nations Cup 2016 melawan Tunisia, Minggu (16/10/2016).
DOK. DANONE NATIONS
Mulkan Hanif memimpin Tim AQUADNC Garuda Muda 2016 memasuki Stade De France untuk melakoni pertandingan perebutan peringkat ke-11 Final Dunia Danone Nations Cup 2016 melawan Tunisia, Minggu (16/10/2016).

Tim AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) Garuda Muda 2016, yang menjadi delegasi Indonesia di Final Dunia Danone Nations Cup 2016, berhasil meraih peringkat ke-11.

Dalam lima hari (13-17 Oktober) gelaran festival sepak bola yang telah diakui oleh FIFA sebagai Piala Dunia Sepak Bola U-12 itu, Tim AQUADNC Garuda Muda 2016 menutup kiprahnya dengan mengalahkan Tunisia lewat skor 1-0 di Stade De France.

Berbeda dengan turnamen sepak bola untuk usia dewasa, Final Dunia Danone Nations Cup juga menggelar pertandingan untuk menentukan peringkat dari seluruh negara peserta.

Pada pertandingan melawan Tunisia, Tim AQUADNC Garuda Muda 2016 tampil lepas dan mengimbangi permainan Tunisia untuk mengunci peringkat ke-11.

Gol semata wayang Indonesia tercipta melalui lesakan penalti Andika pada menit ke-16. Dia pun meluapkan kegembiraannya.

“Hari ini benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan. Bermain di Stade De France merupakan kesempatan langka dan kami semua sudah menunggu kesempatan ini setelah menjadi Juara Nasional AQUADNC 2016 di Jakarta,” kata Andika dalam rilis yang diterima JUARA, Senin (17/10/2016).


Tim AQUADNC Garuda Muda 2016 bersalaman dengan wasit sebelum melakoni pertandingan perebutan peringkat ke-11 Final Dunia Danone Nations Cup 2016 melawan Tunisia, di Stade De France, Prancis, Minggu (16/10/2016).(DOK. DANONE NATIONS)

“Kami semua tidak kecewa tidak bisa maju lebih jauh, justru kami belajar banyak dari festival ini, mendapatkan banyak teman baru dari luar negeri, dan bangga membawa nama Indonesia. Ini adalah pengalaman yang berharga untuk perjalanan kami selanjutnya,” ucap Andika lagi.

Melihat penampilan mengagumkan Indonesia selama gelaran Final Dunia Danone Nations Cup 2016, Pelatih Tim AQUADNC Garuda Muda 2016, Jacksen F. Tiago, mengaku optimistis dengan masa depan sepak bola Tanah Air.

"Begitu banyak talenta di tim Indonesia yang menunjukkan bahwa potensi kami sangatlah besar. Kami bisa menang melawan Italia, Afrika Selatan, Prancis, dan Tunisia, ini menunjukkan bahwa kemampuan kami tidaklah kalah dibandingkan dengan negara lain," ujar Jacksen.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Danone Nations


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X