Hulkenberg Akan Perkuat Renault pada F1 2017

By Pipit Puspita Rini - Selasa, 18 Oktober 2016 | 12:27 WIB
Pebalap Sahara Force India asal Jerman, Nico Hulkenberg, menjawab pertanyaan wartawan dalam wawancara jelang GP Jerman di Hockenheimring, Kamis (28/7/2016).
PATRIK STOLLARZ/AFP PHOTO
Pebalap Sahara Force India asal Jerman, Nico Hulkenberg, menjawab pertanyaan wartawan dalam wawancara jelang GP Jerman di Hockenheimring, Kamis (28/7/2016).

Musim balap Formula 1 2016 masih menyisakan empat seri. Pergeseran pebalap yang akan turun pada musim depan sudah terjadi, termasuk hijrahnya Nico Hulkenberg (Jerman) dari Force India ke Renault.

"Nico merupakan salah satu pebalap yang benar-benar punya prestasi, terutama dengan gelar juara dunia GP2 Series pada tahun perdananya (2009)," kata Kepala Tim Renault Frederic Vasseur.

Hingga saat ini, baru ada tiga pebalap yang bisa menjadi juara dunia pada tahun perdananya di GP2 Series yakni Hulkenberg, Nico Rosberg (Jerman), dan Lewis Hamilton (Inggris).

"Dia juga seorang pemimpin dan bisa memotivasi tim. Dia punya banyak pengalaman dan sangat cepat, itu sangat penting bagi kami di level pengembangan tim," ujar Vasseur.

Hulkenberg dan Vasseur sudah pernah bekerja bersama sebelumnya. Vasseur berada di tim ART Grand Prix yang dibela Hulkenberg ketika menjadi juara dunia GP2 Series dan Formula 3 Eropa.

"Dari sisi teknik, pengalaman dan ketelitian pebalap bisa memberi timbal balik berharga, begitu juga untuk mengetahui dengan pasti apa yang mereka inginkan dengan mobil," kata Vasseur.

"Hal ini akan membuat tim bisa bekerja dengan cepat dan efisien. Kami semua senang dia bergabung bersama kami," ujar Vasseur menambahkan.

 

Meeting New friends ;) #Formula1 #2017 I’m very happy to join Renault Sport Formula One Team in 2017. Renault has always been a big player in the motorsport world that brings up incredible memories : in his stint with Renault, Michael Schumacher not only helped make Germany an F1 nation, he also sparked my enthusiasm and fire for racing. As a part of the Renault family, I want to develop the car and write new success stories. It has always been my dream to work for a manufacturer team. F1’s new regulations will change the game and give our team a good opportunity. In the years to come, Renault will play a challenger role, which fits my approach to racing 100%. I can’t wait to become part of the family. For the remaining races this year, I will give my best for Force India to reach fourth place in the constructors’ championship. This would be a great achievement for the whole Force India team, the biggest success in its history and a great end to a fantastic time there. I am grateful that Force India has given me the chance to take up this new opportunity. @renaultsportf1 @renault_de @f1 #Racing #Formula1 #Motorsport

A photo posted by Nico Hülkenberg (@hulkhulkenberg) on

Hulkenberg menjalani debutnya di Formula 1 pada 2010 bersama tim Williams. Tahun berikutnya, dia pindah ke Force India sebagai pebalap pengganti dan penguji.

Pebalap 29 tahun tersebut mendapatkan kursi pebalap di Force India pada 2012. Setelah bergabung dengan Sauber pada 2013, dia kembali ke Force India pada 2014.

Hulkenberg menjadi juara 24 Hours of Le Mans 2015. Dia turun untuk kali pertama pada balapan tersebut dengan memperkuat Tim Porsche bersama Earl Bamber dan Nick Tandy.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X