Schalke Kehilangan Mesin Gol Berusia 19 Tahun

By Wieta Rachmatia - Selasa, 18 Oktober 2016 | 21:26 WIB
Penyerang Schalke, Breel Embolo, ketika membela Swiss di Piala Eropa 2016 melawan Albania di Stade Bollaert-Delelis pada 11 Juni 2016.
CLIVEMASON/GETTYIMAGES
Penyerang Schalke, Breel Embolo, ketika membela Swiss di Piala Eropa 2016 melawan Albania di Stade Bollaert-Delelis pada 11 Juni 2016.

Breel Embolo (19) diharapkan menjadi mesin gol Schalke yang baru untuk menggantikan Klaas-Jan Huntelaar (33). Namun, penyerang berkewarganegaraan Swiss ini justru harus mengakhiri musim 2016-2017 lebih awal.

Menurut situs resmi Schalke, Embolo mengalami retak pada pergelangan kaki saat membela klubnya dalam partai pekan ke-7 Bundesliga melawan Augsburg (15/10/2016).

Cedera itu terjadi setelah Embolo dilanggar pemain Augsburg, Kostas Stafylidis.

Baca juga:

Embolo dikabarkan telah menjalani operasi di Hessingpark-Clinic. Berdasarkan diagnosis awal, mantan striker FC Basel ini terancam harus absen selama empat hingga enam bulan.

Perkiraan absen Embolo bakal lebih akurat setelah ia menjalani rehabilitasi tahap pertama selama dua bulan.

"Semua orang di Schalke terkejut mendengar kabar soal cedera tersebut. Kami merasa betapa Breel telah menunjukkan identitas klub dengan jelas, dan pada usia 19 tahun mampu berkembang menjadi pemain yang peran penting bagi tim ini," ucap Direktur Olah Raga Schalke, Christian Heidel.

"Kami akan memberikan segala dukungan yang diperlukan Breel agar ia bisa kembali merumput dalam kondisi lebih tangguh setelah mengalami cedera serius ini," katanya lagi.

Embolo resmi bergabung dengan Schalke pada Juni 2016 dengan nilai transfer mencapai 20 juta euro atau saat ini setara dengan 286,5 miliar rupiah.

Ia telah menandatangani kontrak untuk merumput bersama The Royal Blues selama lima musim.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Bild, Schalke


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X