Sikat Brunei, Satu Kaki Kamboja di Putaran Final Piala AFF 2016

By Segaf Abdullah - Selasa, 18 Oktober 2016 | 21:29 WIB
Penyerang Kamboja, Prak Mony Udom mencetak tiga gol ke gawang Brunei di Stadion Olimpiade, Phnom Penh pada laga Selasa (18/10/2016) malam.
FOOTBALL CHANNEL ASIA
Penyerang Kamboja, Prak Mony Udom mencetak tiga gol ke gawang Brunei di Stadion Olimpiade, Phnom Penh pada laga Selasa (18/10/2016) malam.

Tim nasional (timnas) Kamboja hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke fase grup Piala AFF 2016. Sebagai tuan rumah, tim berjulukan Petarung Angkor itu mengalahkan Brunei Darussalam 3-0 di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Selasa (18/10/2016) malam.

Penyerang Kamboja, Prak Mony Udom, menjadi bintang pada laga kedua babak kualifikasi ini. Trigol pemain berusia 22 tahun itu semakin memudahkan langkah timnya ke babak penyisihan Piala AFF 2016.

Sepuluh menit laga berjalan, dua gol Prak Mony Udom sudah mengubah papan skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Kamboja.

Menjelang paruh pertama kelar atau pada menit ke-43, Prak menorehkan gol ketiganya dalam pertandingan ini.

Baca juga:

Namun, tidak ada gol tambahan pada babak kedua untuk kedua tim. Hanya, Brunei selain kalah jelang laga usai harus main dengan 10 pemain. 

Salah satu pemain belakang mereka, Yura Indera Putera Yunos dikartu merah dan harus meninggalkan lapangan lebih cepat. 

Atas kemenangan ini, Kamboja bercokol di puncak klasemen fase grup kualifikasi Piala AFF 2016 dengan enam poin. Pada laga pamungkas, Kamboja hanya membutuhkan satu poin saat menghadapi Timor Leste, Jumat (21/10/2016).

Juara fase kualifikasi akan melengkapi slot peserta babak penyisihan Piala AFF 2016, 19 November-17 Desember mendatang. Jika lolos, Kamboja akan tergabung di Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Vietnam, dan Malaysia.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X