Momen JUARA: 35 Menit, Si Kurus Ganyang Malaysia

By Anju Christian Silaban - Rabu, 19 Oktober 2016 | 18:29 WIB
Mantan pemain tim nasional (timnas) Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, saat memaparkan visi dan misinya dalam debat calon Ketum PSSI 2016-2020 di Gedung SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Selasa (4/10/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Mantan pemain tim nasional (timnas) Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, saat memaparkan visi dan misinya dalam debat calon Ketum PSSI 2016-2020 di Gedung SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Selasa (4/10/2016).

Suporter Malaysia mungkin menyalahkan Kurniawan Dwi Yulianto atas kegagalan tim nasionalnya melaju ke final Piala AFF 2004.

Tepatnya pada 8 Januari 2004, Indonesia dan Malaysia melakoni duel semifinal kedua di Stadion Nasional Bukit Jalil.

Pesta sudah siap digelar suporter Malaysia. Tim tuan rumah memimpin 1-0 atas Indonesia berkat lesakan Khalid Jamlus pada menit ke-26.

Apabila diakumulasi dengan hasil laga pertama di Jakarta, Malaysia pun mengantongi keunggulan dua gol.

Hanya, perayaan yang sudah di depan mata rusak akibat Kurniawan. Striker berjulukan "Si Kurus" itu masuk menggantikan Ismed Sofyan pada menit ke-55.

Hanya butuh empat menit untuk Kurniawan menyamakan kedudukan. Dia berlari terlalu cepat di depan tiga pemain belakang Malaysia, lalu melepaskan tembakan keras ke pojok atas gawang Malaysia.

Gol Kurniawan menjadi momentum kebangkitan Indonesia. Lima menit berselang, Charis Yulianto menanduk bola sodoran Boaz Solossa untuk memutar kedudukan.

Berkat Kurniawan pula, Indonesia berbalik unggul secara agregat. Sebelum dijatuhkan pemain Malaysia pada menit ke-77, dia sempat melepaskan umpan pelan kepada Ilham Jaya Kesuma.

Satu sentuhan, pemilik nama terakhir menyontek bola ke pojok kanan bawah gawang Malaysia.

Enam menit sebelum laga berakhir, lesakan Boaz melengkapi kemenangan Indonesia. Penyerang Persipura Jayapura itu melakukan solo run dari tengah sebelum mengelabui penjaga gawang dan menceploskan bola ke gawang.


Editor :
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X