Isco, Kembali ke Versi Terbaik

By Kamis, 20 Oktober 2016 | 10:34 WIB
Isco Alarcon merayakan gol dalam pertandingan La Liga melawan Real Betis di Benito Villamrin stadium, Sevilla, Spanyol, 15 Oktober 2016.
AITOR ALCALDE/GETTY IMAGES
Isco Alarcon merayakan gol dalam pertandingan La Liga melawan Real Betis di Benito Villamrin stadium, Sevilla, Spanyol, 15 Oktober 2016.

Usai selalu meraih hasil imbang dalam empat partai berurutan di semua kompetisi, Real Madrid mengamuk saat bertamu ke markas Real Betis, Benito Villamarin, akhir pekan silam. Laga pekan ke-8 La Liga 2016-2017 tersebut menandai kembalinya Madrid ke versi terbaik mereka.

Penulis: Sem Bagaskara

Indikasi termudah adalah dengan melihat papan skor hasil akhir pertandingan. Los Blancos menggasak tuan rumah dengan skor telak 6-1.

"Misi kami adalah terus bermain pada level ini. Nantinya, kami mesti melihat kembali partai ini dan merasa bangga dengan permainan tim. Bermain pada level seperti ini dalam laga tandang bukanlah hal yang mudah," kata pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

Mengacu kepada duel melawan Betis, Madrid mesti mempertahankan sejumlah aspek menonjol berikut.  

KROOS SANG KREATOR

Duel melawan Betis berjarak hanya tiga hari dari kesepakatan pembaruan masa kerja Toni Kroos dengan Madrid. Kroos diikat kontrak sampai 2022.

Wajar jika Madrid senang bisa lebih lama bekerja sama dengan Kroos. Pemain Jerman itu begitu lihai dalam mengatur tempo serta mengkreasi peluang gol via bola-bola mati.

Kepiawaian Kroos terlihat jelas kala sepakan bebasnya mengawali gol pembuka kemenangan Madrid atas Betis yang diciptakan Raphael Varane. Dalam rentang dua musim terakhir, sebanyak 31 dari 70 gol Madrid via skema bola mati (44 persen) diarsiteki oleh Kroos!

Lewat permainan terbuka, ia juga menyediakan assist buat gol kedua yang ditorehkan Karim Benzema. Kini pemain berusia 26 tahun itu telah mengemas lima assist di liga, sama dengan Franck Ribery (Muenchen). Mereka berbagi singgasana di daftar teratas pencetak assist terbanyak lima liga besar Eropa.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA No.2.708


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X