Son Heung-min, dari Sonaldo ke Sonshine

By Kamis, 20 Oktober 2016 | 12:25 WIB
Aksi Son Heung-Min dalam pertandingan UEFA Champion League melawan PFC CSKA Moskva di Stadion CSKA Moskva, Moscow, Rusia, 27 September 2016.
DAN MULLAN/GETTY IMAGES
Aksi Son Heung-Min dalam pertandingan UEFA Champion League melawan PFC CSKA Moskva di Stadion CSKA Moskva, Moscow, Rusia, 27 September 2016.

"Saya mendukung Manchester United karena dua orang: Park Ji-sung dan Cristiano Ronaldo," begitu pengakuan Son Heung-min kepada situs UEFA pada Maret 2015.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Son mengidolakan Park atas dasar sesama orang Korea Selatan, sementara Ronaldo karena kualitas permainan yang lengkap.

"Cristiano pemain terbaik dunia. Dia dapat mencetak gol dengan segala cara: sundulan, tendangan bebas, segalanya," ujar penyerang Tottenham Hotspur ini.

Son terinspirasi dari sosok Ronaldo, mengaku meniru gaya bermain dari bintang Real Madrid itu.

Seperti Ronaldo, Son jago dribel, berkaki cepat, berbahaya di depan gawang lawan, dan piawai melepas tembakan dari jarak jauh.

Saking serupa, Son mendapat julukan Sonaldo dari rekan-rekannya di Bayer Leverkusen, klub Jerman yang ia perkuat pada 2013-2015.

"Saya senang dengan julukan itu karena Ronaldo anutan saya," kata Son pada November 2014.

Bersinar selama di Jerman, karier Son sempat meredup dalam musim perdananya di Tottenham pada 2015-2016. Selain sulit bermain rutin, jebolan akademi Hamburg ini diganggu cedera.

Musim ini terbalik 180 derajat. Terbantu oleh cederanya Harry Kane, pemain berusia 24 tahun itu menjelma sebagai penyerang utama Si Lili Putih yang haus gol.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA No.2.708


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X