PSG Kehilangan 8 Juta Fans Tanpa Ibra

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 19 Oktober 2016 | 21:44 WIB
Zlatan Ibrahimovic menutup karier di PSG dengan kemenangan pada final Piala Prancis, Sabtu (21/5/2016).
FRANCK FIFE/AFP
Zlatan Ibrahimovic menutup karier di PSG dengan kemenangan pada final Piala Prancis, Sabtu (21/5/2016).

Kepergian Zlatan Ibrahimovic ke Manchester United meninggalkan dampak untuk Paris Saint-Germain. Klub juara Ligue 1 tersebut kehilangan suporter, terutama dari negara asal Ibrahimovic, Swedia.

Ibrahimovic meninggalkan klub tersebut pada akhir musim 2015-2016 dan merapat ke Manchester United.

Menurut mantan pemain Man United, Jesper Blomqvist, klub asal ibu kota Prancis tersebut kehilangan banyak penggemar.

Hal tersebut tidak lepas dari popularitas mantan penyerang FC Barcelona tersebut, terutama di Swedia.

"Zlatan adalah salah satu sosok populer di Swedia. Dia punya merek parfum sendiri, mobil mewah, serta produk mode. Dia ada di mana-mana meskipun sudah pensiun dari tim nasional," kata Blomqvist.

Blomqvist, yang juga berkebangsaan Swedia, mendasarkan perkataannya saat melihat lebih banyak penonton sepak bola asal Swedia yang datang ke Manchester untuk menyaksikan langsung Ibrahimovic bermain.

"Saya banyak bekerja dengan agen perjalanan Swedia yang datang ke Manchester. Minat penonton Swedia untuk Man United bertambah tiga kali lipat karena Zlatan sangat populer," ucap dia. 

"Saya rasa, PSG ditinggal 8 juta penggemar di Swedia yang beralih ke Man United," kata Blomqvist.

Ibrahimovic datang ke PSG pada awal musim 2012-2013. Selama empat tahun di PSG, Zlatan selalu memenangi titel Ligue 1, serta dua Piala Prancis dan tiga titel Piala Liga.

Pada musim pertama tanpa Zlatan setelah empat tahun, PSG kini berada di posisi kedua klasemen sementara Ligue 1 dengan raihan 19 poin.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X