Kata Van Persie Menjelang Reuni dengan Man United

By Anju Christian Silaban - Kamis, 20 Oktober 2016 | 08:54 WIB
Penyerang Fenerbahce, Robin van Persie, saat unjuk kebolehan mengolah bola di depan hadapan pendukung timnya, Selasa (14/7/2015).
AFP / OZAN KOSE
Penyerang Fenerbahce, Robin van Persie, saat unjuk kebolehan mengolah bola di depan hadapan pendukung timnya, Selasa (14/7/2015).

Robin van Persie bakal menjalani partai reuni saat Fenerbahce melawan Manchester United pada fase grup Liga Europa di Stadion Old Trafford, Kamis (20/10/2016).

Van Persie sempat membela Man United dari 2012 dan 2015. Dalam kurun tersebut, dia sempat mencicipi satu gelar Premier League.

Sejak hengkang ke Fenerbahce, striker asal Belanda itu tidak pernah lagi bertemu Man United. Atas dasar itu, Van Persie menganggap lawatan ke Old Trafford kali ini spesial.

"Saya pernah melawan salah satu bekas tim, yaitu Feyenoord. Berikutnya, saya akan bertemu Man United dan tidak sabar untuk menjalaninya," tutur Van Persie.

"Sebuah kesempatan spesial bisa bermain di 'rumah' yang dipenuhi suporter luar biasa melawan tim hebat," kata dia.

Meski merasakan pengalaman spesial secara personal, Van Persie tetap menangkap kejanggalan untuk Man United. Sebab, selama tiga tahun berkarier di sana, Van Persie tidak pernah mencicipi Liga Europa yang notabene kompetisi kasta kedua di Benua Biru.

"Saya memahami bahwa Man United ingin berada di Liga Champions, tetapi inilah realitanya," ucap van Persie.

Laga ini bakal sangat memengaruhi konstelasi di Grup A. Fenerbahce tengah memuncaki tabel dengan koleksi empat poin dari dua laga atau unggul satu angka atas Man United.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, MUTV


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X