Bintang Muda Dortmund Incar Kenaikan Gaji

By Wieta Rachmatia - Kamis, 20 Oktober 2016 | 15:34 WIB
Gelandang Borussia Dortmund, Julian Weigl, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang SC Sporting dalam laga Liga Champions di Estadio Jose Alvalade pada 18 Oktober 2016.
OCTAVIO PASSOS/GETTYIMAGES
Gelandang Borussia Dortmund, Julian Weigl, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang SC Sporting dalam laga Liga Champions di Estadio Jose Alvalade pada 18 Oktober 2016.

Pada 2015, Borussia Dortmund hanya perlu membayar 2,5 juta euro atau saat ini setara dengan 35,6 miliar rupiah guna merekrut Julian Weigl dari 1860 Muenchen. Kini, harga pasar gelandang berusia 21 tahun itu diperkirakan mencapai angka 18 juta euro (256,5 miliar rupiah).

Memasuki kompetisi 2016-2017, nama Julian Weigl mulai meroket. Penampilannya mengundang pujian dari sederet tokoh sepak bola Jerman.

Di lapangan, Weigl mampu memberikan kontribusi signifikan bagi permainan Dortmund.

Baca juga:

Hingga pekan ke-7 Bundesliga 2016-2017, ia sudah enam kali diturunkan sebagai starter.

Weigl juga berhasil mencetak satu gol sekaligus menjadi penentu kemenangan Die Borussen atas Sporting dalam partai Liga Champions (18/10/2016).

Sah-sah saja jika saat ini cukup banyak klub yang melirik Weigl. Akan tetapi, Dortmund tak ingin terlalu cepat berpisah dengan pemain yang sudah tiga kali dipercaya untuk memperkuat tim nasional Jerman tersebut.

Menurut situs Bild, manajemen Dortmund segera memperpanjang kontrak Weigl yang akan berakhir pada musim panas 2019.

Sejauh ini, kedua belah pihak masih bernegosiasi soal gaji.

Rumor yang beredar, Weigl menuntut kenaikan gaji yang cukup besar, yaitu mencapai 4 juta euro (57,1 miliar rupiah) per tahun.

Berdasarkan kontraknya saat ini, bayaran Weigl adalah 1,5 juta euro (21,4 miliar rupiah) per tahun.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X