Cari Pelatih Baru, Wolfsburg Bidik Mantan Anak Didik Jose Mourinho

By Wieta Rachmatia - Kamis, 20 Oktober 2016 | 19:14 WIB
Andre Villas-Boas, saat menangani Zenit St Petersburg dalam pertandingan Ligas Rusia melawan Dinamo Moskva di Stadion Petrovsky pada 19 Juli 2015.
EPSILON/GETTYIMAGES
Andre Villas-Boas, saat menangani Zenit St Petersburg dalam pertandingan Ligas Rusia melawan Dinamo Moskva di Stadion Petrovsky pada 19 Juli 2015.

Perburuan pelatih Wolfsburg masih berlanjut. Di antara beberapa kandidat, nama Andre Villas-Boas (39) dan Andre Breitenreiter (43) disebut-sebut sebagai calon kuat untuk menggantikan Dieter Hecking yang baru saja dipecat.

Menurut situs Bild, rumor soal ketertarikan Wolfsburg terhadap Villas-Boas dipicu munculnya foto sejumlah buku belajar bahasa Jerman serta kamus, di akun Instagram milik pria asal Portugal itu.

Melalui akun jejaring sosial tersebut, Villas-Boas mengaku sudah tiga pekan mengikuti kursus bahasa Jerman.

 

Erste Stunde! Primeira lição! #deutschlernen #novodesafio

A photo posted by André Villas Boas (@officialavb) on

Sebagai catatan, Villas-Boas memulai karier manajerial sebagai asisten pelatih Jose Mourinho. 

Sejak 2009, ia tercatat pernah menangani klub Academica (2009-2010), FC Porto (2010-2011), Chelsea (2011-2012), Tottenham Hotspur (2012-2013), serta Zenit St Petersburg (2014-2016).

Sepanjang kariernya, Villas-Boas pernah mengantarkan FC Porto meraih gelar juara Liga Portugal dan Liga Europa.

Ia juga sempat menjuarai Liga Rusia, Piala Rusia, plus Piala Super Rusia saat menangani Zenit St Petersburg.

Sementara itu, Breitenreiter tercatat pernah menangani Paderborn dan Schalke. Ia meninggalkan The Royal Blues pada Mei 2016 dengan persentase kemenangan sebesar 45,45 persen.

Saat ini, Wolfsburg masih ditangani Valerien Ismael yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih tim cadangan Die Wolfe. Ismael bakal mendampingi para pemain Wolfsburg dalam duel pekan ke-8 Bundesliga 2016-2017 di kandang Darmstadt (22/10/2016).

"Kehadiran Valerien Ismael mampu membuat tim terasa hidup lagi. Sejauh ini ia berhasil membangkitkan semangat para pemain," ucap kapten tim Wolfsburg, Diego Benaglio (33).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X