Peringatan Hari Kematian dalam Laga Chelsea Vs Man United

By Ade Jayadireja - Jumat, 21 Oktober 2016 | 10:50 WIB
Mantan Wakil Ketua Chelsea, Matthew Harding, yang wafat pada 1996 akibat kecelakaan helikopter
DOK MAIL ON SUNDAY
Mantan Wakil Ketua Chelsea, Matthew Harding, yang wafat pada 1996 akibat kecelakaan helikopter

Bigmatch Chelsea versus Manchester United pada lanjutan Premier League 2016-2017, Minggu (23/10/2016), bakal dijadikan momen untuk mengenang kematian Matthew Harding.

Harding adalah mantan Wakil Ketua Chelsea. Pria yang juga merupakan fans fanatik The Blues itu wafat dalam sebuah insiden kecelakaan helikopter pada 22 Oktober 1996.

Dalam rangka memperingati 20 tahun kematian Harding, Chelsea bakal mengheningkan cipta sebelum kick-off kontra Man United di Stamford Bridge. Tak cuma itu, akan terpajang pula spanduk raksasa yang didedikasikan untuk Harding.

Nama Harding sendiri sudah diabadikan menjadi salah satu sudut tribune di markas Chelsea.

Baca juga:

"Hal ini menunjukkan bahwa klub tidak melupakan penggemar atau masa lalu," tutur Dave Johnstone, anggota kelompok suporter Chelsea bernama Trust.

"Tribune Matthew Harding didedikasikan untuk Harding. Dia adalah orang yang memulai pembangunan stadion hingga menjadi seperti sekarang," ucap Johnstone.

Harding mulai masuk tubuh manajemen Chelsea sejak 1994. Ia juga menyuntikkan dana investasi sebesar 26,5 juta pounds (Rp 422 miliar) untuk tim kesayangannya.

Sebelum menjabat di Chelsea, Harding dikenal sebagai pengusaha sukses di Inggris. Ia juga menjadi donatur utama partai buruh bernama New Labour.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : The Sun, Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X