Mourinho: Pogba Jadi Fenomenal dalam 48 Jam

By Ade Jayadireja - Jumat, 21 Oktober 2016 | 11:33 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, merayakan gol ke gawang Fenerbahce pada laga Liga Europa, Kamis (20/10/2016)
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, merayakan gol ke gawang Fenerbahce pada laga Liga Europa, Kamis (20/10/2016)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, puas dengan penampilan Paul Pogba saat tampil pada pertandingan ke-3 penyisihan grup Liga Europa 2016-2017, Kamis (20/10/2016).

Pogba menyumbang dua gol dalam kemenangan 4-1 United atas Fenerbahce di Old Trafford. Gelandang Prancis itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-31 dan ke-45.

Dua gol United lainnya datang dari Anthony Martial (34') dan Jesse Lingard (48'). Fenerbahce hanya membalas lewat Robin van Persie (83').

Dua hari sebelumnya, ketika melawan Liverpool FC di Premier League, performa Pogba jauh dari kata bagus. Selain cuma membuat dua tembakan, ia hanya melepaskan 38 operan dan melakukan 64 sentuhan terhadap bola.

Coba bandingkan dengan catatan statistik Pogba dalam duel versus Fenerbahce. Pemain yang diboyong dari Juventus dengan mahar 100 juta euro (Rp 1,4 triliun) itu mengukir empat tembakan, 70 operan, serta 89 kali melakukan kontak dengan bola.

Baca juga:

"Dua hari lalu, dia adalah pemain terburuk di Premier League. Setelah 48 jam, ia berubah menjadi fenomenal," ucap Mourinho memuji
aksi Pogba dalam partai kontra Fenerbahce.

"Pogba butuh waktu. Saya tahu sepak bola Italia. Setelah berada di Italia selama 4 sampai 5 tahun dan kembali ke Inggris, saya tak berharap dia langsung nyetel," ujar Mourinho.

Kemenangan atas Fenerbahce mendongkrak United ke puncak klasemen Grup A dengan torehan 6 poin. Mereka punya angka yang sama dengan Feyenoord, tetapi unggul selisih gol.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X