Arema Mungkin Tak Main Terbuka di Jayapura

By Ovan Setiawan - Jumat, 21 Oktober 2016 | 14:01 WIB
Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija, berbicara kepada media saat konferensi pers usai laga melawan Persija dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 18 Oktober 2016.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija, berbicara kepada media saat konferensi pers usai laga melawan Persija dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 18 Oktober 2016.

Permainan terbuka pada dua pertandingan terakhir tampaknya tidak membuat pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija, sesumbar menerapkan pola permainan yang sama awal pekan depan. Pada laga ini, Arema dijamu Persipura di Stadion Mandala, Jayapura pada Senin (24/10/2016).

Milo, sapaan Milomir Seslija, lebih memilih fokus untuk memperkuat barisan lini pertahanannya saat berhadapan dengan tim tuan rumah yang berjulukan Mutiara Hitam tersebut.

“Persipura itu tim bagus dan kami akan menghadapi mereka tanpa Hamka (Hamzah). Tetapi saya pikir, kami akan bermain tanpa beban. Kami akan lebih memperkuat barisan pertahanan dan coba memainkan bola dengan mendominasi permainan,” ucap pelatih asal Bosnia ini.

Isyarat yang diberikan Milo untuk memilih bertahan tersebut berbeda dengan saat Arema mengalahkan Persija dengan skor 1-4 di Stadion Gajayana, Kota Malang pada Selasa (18/10/2016).

"Kami tetap yakin, bahkan nanti mungkin tim ini akan mencetak gol di menit-menit akhir."

Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija

Saat itu, Arema memperagakan permainan menyerang. Mereka mampu menekan pertahanan Macan Kemayoran, julukan Persija, meskipun kecolongan satu gol oleh Greg Nwokolo pada menit ke-90.

Namun demikian, Milo mengaku optimistis bahwa timnya akan bicara banyak saat berhadapan dengan Persipura.

"Kami tetap yakin, bahkan nanti mungkin tim ini akan mencetak gol di menit-menit akhir,” tuturnya.

Tanpa Hamka, Milo akan memaksimalkan potensi pemain muda Arema, Ryuji Utomo, yang akan berduet dengan Goran Gancev di jantung pertahanan Arema.

Selain itu, Arema juga tidak diperkuat oleh Beni Wahyudi yang harus menjalani pemusatan latihan timnas Indonesia. Perannya di sektor bek kanan kemungkinan besar akan digantikan oleh Syaiful Indra Cahya.

Baca juga:

Sedangkan untuk posisi penjaga gawang, Arema akan tetap mempercayakan Achmad Kurniawan, selain penampilannya yang kian meningkat, Arema tidak memiliki pilihan lagi.

Sebab, kiper utama Kurnia Meiga juga ikut dipanggil timnas, sedangkan I Made Wardana masih menjalani pemulihan cedera.

Persipura tidak dalam kondisi terbaiknya saat menjamu Arema. Mereka tanpa diperkuat oleh Boaz Salossa, yang pada laga sebelumnya berhasil mencetak hat-trik saat melawan PS TNI.

Boaz memenuhi panggilan Alfred Riedl untuk menjalani pemusatan latihan timnas, sama seperti Beny dan Meiga dari Arema.

[video]http://video.kompas.com/e/5175852420001_v1_pjuara[/video]


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X