Mourinho Sindir Pemberi Kritik Paul Pogba

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 21 Oktober 2016 | 14:43 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (tengah) bertepuk tangan usai pertandingan Grup A Liga Europa 2016-2017 menghadapi Fenerbahce di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (20/10/2016).
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (tengah) bertepuk tangan usai pertandingan Grup A Liga Europa 2016-2017 menghadapi Fenerbahce di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (20/10/2016).

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menilai bahwa orang-orang yang memberi anggapan miring terhadap pemainnya, Paul Pogba, akan bungkam setelah gelandang asal Prancis tersebut mencetak dua gol kontra Fenerbahce di Liga Europa.

Paul Pogba mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-31 untuk membuka keunggulan Setan Merah dalam laga Grup A Liga Europa di Old Trafford, Kamis (20/10/2016).

Dua gol lagi disumbangkan Anthony Martial (menit ke-34) dan Jesse Lingard (48). Robin van Persie, mantan penyerang Man United, memperkecil selisih gol untuk Fenerbahce lewat gol pada menit ke-83.  

Eks pemain Juventus tersebut kembali menambah catatan golnya satu menit jelang babak pertama, lewat tembakan kencang yang membobol gawang kiper Fenerbahce, Volkan Demirel.

Mourinho merasa bahwa Pogba sudah menjawab semua orang yang memberi kritik terhadap penampilannya bersama Man United.

"Beberapa di antara Anda para Albert Einstein akan mengubah opini tentang Pogba dan menganggapnya pemain terbaik. Kami tahu kualitas Pogba dan dia hanya butuh waktu," kata Mourinho.

Pelatih asal Portugal tersebut juga angkat topi melihat Pogba tidak jatuh mental meski disebut belum menemukan performa terbaik sejak pindah dari Juventus pada musim panas lalu.

Apalagi, Pogba datang dengan label pemain termahal dunia. Man United mengeluarkan dana hingga 100 juta euro (Rp 1,4 triliun) untuk bisa memboyongnya ke Old Trafford.

"Menyenangkan melihat pemain yang mencetak gol di kandang. Apalagi jika golnya bagus. Pogba adalah pemain yang penuh rasa pecaya diri dan tidak putus asa meski dicap pemain yang buruk. Dia sangat tenang," kata Mourinho.

Kemenangan terhadap Fenerbahce membawa Manchester United berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A di bawah Feyenoord Rotterdam.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X