Cedera Paksa Nadal Akhiri Kalender Kompetisi 2016 Lebih Cepat

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 21 Oktober 2016 | 17:30 WIB
Petenis Spanyol, Rafael Nadal, berjalan meninggalkan lapangan setelah dikalahkan Viktor Troicki (Serbia) pada babak kedua turnamen Shanghai Masters di Shanghai, China, Rabu (12/10/2016).
WANG ZHAO/AFP PHOTO
Petenis Spanyol, Rafael Nadal, berjalan meninggalkan lapangan setelah dikalahkan Viktor Troicki (Serbia) pada babak kedua turnamen Shanghai Masters di Shanghai, China, Rabu (12/10/2016).

Mantan petenis nomor satu dunia dari Spanyol, Rafael Nadal, dipastikan mengakhiri kalender kompetisi 2016 lebih cepat dari jadwal. Nadal mengonfirmasi hal ini melalui akun media sosial, Facebook.

Nadal akan absen dari turnamen Swiss Indoors, Paris Masters, dan ATP Finals karena masih belum sepenuhnya pulih dari cedera pergelangan tangan.

Petenis 30 tahun itu mengatakan percepatan pemulihan cedera yang dilakukan untuk membela Spanyol pada Olimpiade Rio, Agustus lalu, membuatnya mengalami rasa sakit di pergelangan tangan.

Berdasarkan alasan itu, Nadal memutuskan untuk berhenti mengikuti kompetisi tersisa pada tahun ini.

"Bukan rahasia saya datang ke Olimpiade dengan persiapan yang pendek dan tidak sepenuhnya pulih, tetapi tujuan berangkat ke sana adalah untuk berkompetisi dan meraih medali untuk Spanyol," tulis Nadal di akun Facebook pribadinya yang dilansir BBC, Jumat (21/10/2016).

"Sekarang adalah saatnya untuk beristirahat dan mulai mempersiapkan diri secara intensif untuk musim 2017. Saya punya dua setengah bulan untuk mengembalikan diri ke level yang diperlukan," kata Nadal.

Musim 2016 menjadi salah satu musim terburuk sepanjang karier tenis profesional Nadal yang kini menempati peringkat keenam dunia.

Sepanjang tahun ini, Nadal hanya bisa memenangi dua turnamen dalam kalender ATP World Tour yakni Monte Carlo Masters dan Barcelona, serta satu medali emas Olimpiade dari nomor ganda putra bersama Marc Lopez.

Turnamen terakhir yang diikuti Nadal ialah Shanghai Masters. Pada turnamen ini, laju Nadal terhenti pada babak kedua, di tangan Viktor Troicki (Serbia).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X