Tujuh Jam di Udara, Ini Cara 'Bunuh' Penat Ala Pemain Arema

By Ovan Setiawan - Jumat, 21 Oktober 2016 | 17:36 WIB
Penyerang Arema Cronus, Dendi Santoso (41), beraksi menggiring bola dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship melawan PSM Makassar di Stadion Gajayana, Kota Malang pada Jumat malam (14/10/2016),
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Penyerang Arema Cronus, Dendi Santoso (41), beraksi menggiring bola dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship melawan PSM Makassar di Stadion Gajayana, Kota Malang pada Jumat malam (14/10/2016),

JAYAPURA, JUARA.net – Tantangan  bukan hanya dihadapi oleh Arema Cronus saat berhadapan dengan tuan rumah Persipura Jayapura awal pekan ini. Tetapi, rasa penat anak asuh Milomir Seslija selama tujuh jam di udara sebelum sampai Jayapura.

Arema akan dijamu Persipura di Stadion Mandala, Jayapura pada Senin (24/10/2016). Tetapi, mereka lebih dulu harus melawan rasa bosan dengan menjalani penerbangan menjemukan sekitar tujuh jam.

Perjalanan Arema dimulai dari meninggalkan mes pemain pada Jumat (21/10/2016) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Mereka menuju bandara Juanda di Sidoarjo via jalan darat.

Lalu, Arif Suyono dkk memulai penerbangan pada 05.45 WIB dari Bandara Juanda ke Bandara Sentani di Jayapura.

”Ya, kami harus jaga kondisi karena perjalanan jauh, kadang ya memilih tidur atau mungkin membaca majalah."

Pemain Arema, Dendi Santoso

Namun sebelumnya, mereka harus transit lebih dulu di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar sekitar satu jam. Kemudian, mereka baru tiba di Jayapura sekitar pukul 13.45 WIT.

Pemain Arema memiliki cara tersendiri untuk  melawan rasa bosan dan penat. Meski, mereka banyak menghabiskan waktu untuk tidur karena memang perjalanan sangat melelahkan.

Dendi Santoso misalnya, dia sesekali tampak membuka-buka majalah yang disediakan oleh maskapai penerbangan yang mereka tumpangi.

”Ya, kami harus jaga kondisi karena perjalanan jauh, kadang ya memilih tidur atau mungkin membaca majalah,” ucap Dendi.

Arema sengaja berangkat lebih awal ke Jayapura demi memiliki banyak waktu untuk recovery. Hal tersebut merupakan siasat untuk  tetap menjaga kebugaran setelah menjalani perjalanan jauh.

Baca juga:


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X