Sikat Timor Leste, Kamboja Lolos ke Piala AFF 2016

By Jumat, 21 Oktober 2016 | 21:44 WIB
Para pemain Kamboja bersuka cita seusai mengalahkan Timor Leste di Stadion Olimpiade, Phnom Pehn, Jumat (21/10/2016) malam.
AFFSUZUKICUP.com
Para pemain Kamboja bersuka cita seusai mengalahkan Timor Leste di Stadion Olimpiade, Phnom Pehn, Jumat (21/10/2016) malam.

PHNOM PENH, JUARA.net – Kamboja akhirnya menjadi pengisi slot terakhir kontestan Piala AFF 2016. Tim berjulukan Angkor Warriors sukses mengalahkan Timor Leste untuk lolos pada laga Jumat (21/10/2016) malam.

Bermain di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja merupakan tuan rumah. Mereka sukses unggul tipis atas Timor Leste pada laga pamungkas kualifikasi Piala AFF 2016 dengan skor tipis 3-2.

Gelandang Tith Dina menjadi pembuka kemenangan Kamboja melalui gol cepat pada menit pertama. Chan Vathanaka menggandakan keunggulan tuan rumah 16 menit kemudian.

Baca juga:

Timor Leste yang sudah tak punya peluang lolos, ternyata memberikan perlawanan. Dua gol beruntun mereka cetak jelang jeda melalui sepakan penalti Anggisu Almeida menit ke-20 dan Nelson Viegas (35’).

Gol penentu kemenangan Kamboja untuk lolos dicetak Chan Vathanaka pada pertengahan babak kedua atau tepat pada menit ke-77. Tiga poin membuat Kamboja sempurna meraih nilai sembilan.

Mereka pun tak bias dikejar Brunei Darussalam dan Laos, pesaing terdekat Kamboja pada kualifikasi Piala AFF 2016 ini. Brunei pada laga terakhir kalah 3-4 dari Laos.

Namun, hasil ini juga tak membuat Laos lolos karena hanya satu tim yang berhak melaju. Pada laga ini, Laos unggul melalui gol-gol dari Phatthana Syvilay (3) dan Souk Vongchiengkam.

Sedangkan tiga gol Brunei hasil sumbangan Adi Said, Faiq Jefri, dan Razimi Ramil.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X