Mantan Kapten Man United Sebut Chelsea Klub Kecil

By Ade Jayadireja - Sabtu, 22 Oktober 2016 | 07:39 WIB
Selebrasi Roy Keane usai mencetak gol ke gawang Juventus dalam pertandingan semifinal Liga Champions, 21 April 1999.
ALLSPORT
Selebrasi Roy Keane usai mencetak gol ke gawang Juventus dalam pertandingan semifinal Liga Champions, 21 April 1999.

Mantan kapten Manchester United, Roy Keane, ternyata pernah menyebut Chelsea sebagai tim kecil. Fakta tersebut diungkap oleh Diego Forlan yang merupakan bekas striker Setan Merah.

Tiga tahun lamanya Keane dan Forlan main bareng di Old Trafford. Kedua pemain inilah yang turut berjasa mengantarkan United ke tangga juara Premier League 2002–2003.

Saat kali pertama bergabung dengan United, Forlan coba bertanya soal Chelsea kepada Keane.

"Chelsea adalah klub kecil. Tidak ada yang sebesar Liverpool FC dan Arsenal. Begitulah kata kapten saya dan pemain-pemain United lain ketika saya bertanya soal Chelsea," ucap Forlan kepada The National.


Diego Forlan merayakan gol Manchester United ke gawang Panathinaikos pada partai fase grup Liga Champions di Athena, 26 November 2003.(ALEXANDROS VLAHOS/AFP)

Baca juga:

Bukan tanpa alasan Keane mengatakan hal tersebut. Sejak dirinya bergabung dengan United pada 1993 hingga kedatangan Forlan pada 2002, Chelsea tak pernah sekali pun mengangkat trofi Premier League.

Namun, nasib Chelsea berubah setelah dibeli oleh Roman Abramovich pada 2003. Pengusaha kaya raya asal Rusia itu menyulap The Blues jadi tim besar di tanah Inggris.

Sejak kedatangan Abramovich sampai sekarang, Chelsea sudah menghasilkan 4 trofi liga dan 4 Piala FA. Klub asal London itu juga mengukir prestasi di Eropa dengan meraih satu titel Liga Champions dan Liga Europa.

"Ketika saya di United, Chelsea dibeli oleh Roman Abramovic dan mereka menjadi klub terkuat di dunia," kata Forlan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : The National


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X