Masih Kalah Juga, Napoli?

By Minggu, 23 Oktober 2016 | 15:02 WIB
Kapten Napoli, Marek Hamsik, meluapkan kegembiraan setelah menjebol gawang Benfica dalam partai Liga Champions di Stadion San Paolo, Napoli, 28 September 2016.
CARLO HERMANN/AFP
Kapten Napoli, Marek Hamsik, meluapkan kegembiraan setelah menjebol gawang Benfica dalam partai Liga Champions di Stadion San Paolo, Napoli, 28 September 2016.

Napoli sudah dua kali kalah di Serie A musim ini. Berturutan, yaitu dari Atalanta (2/10) dan AS Roma (15/10). Ditambah dengan kekalahan dari Besiktas di Liga Champion (19/10), berarti pasukan Maurizio Sarri itu sudah kalah tiga kali beruntun di semua ajang musim ini.

Penulis: Dian Savitri

Dua kekalahan di Serie A itu membuat Napoli kehilangan enam angka. Akibatnya, posisi runner-up yang mereka tempati hingga pekan ke-7 harus melayang. Kini Napoli berada di urutan ke-5.

Apakah menghadapi Crotone di Stadion Ezio Scida, 23 Oktober, Napoli masih akan kalah juga?

Menurut Sarri, timnya harus bisa mengembalikan kenikmatan bermain sepak bola untuk memastikan mereka tidak akan kalah juga dari Crotone.

“Saat ini kami hanya membuat sulit diri sendiri. Oleh karena itu, tim harus bereaksi dan kembali menikmati sepak bola, tanpa harus memikirkan tekanan dan apa yang dikatakan orang,” kata Sarri kepada Mediaset Premium.

Akan menjadi pengalaman tersendiri ketika Napoli mendatangi markas Crotone. Ini adalah kali pertama Partenopei hadir di Ezio Scida di Serie A.

Kedua klub sudah saling bertemu, tetapi ketika itu keduanya masih berlaga di Serie B. Total, Napoli dan Crotone bertemu empat kali, pada musim 2001/2002 dan 2006/2007.

Musim ini, untuk pertama kalinya dalam sejarah Crotone berlaga di Serie A. Hanya, klub yang dilatih oleh Davide Nicola itu sulit untuk mengembangkan permainan. Hingga pekan ke-8 kelar, Crotone baru mendapatkan satu poin hasil seri melawan Palermo dan sisanya kalah semua.

Sejak awal musim, Crotone sudah diprediksi untuk berada di zona degradasi. Mereka berada di urutan ke-20 sejak pekan ke-3.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X