Villarreal, Terus Selagi Masih Bisa

By Sabtu, 22 Oktober 2016 | 10:33 WIB
Juan Riquelme (kanan) merayakan gol yang dia cetak bersama rekannya untuk Villarreal ke gawang Rangers FC dalam partai Liga Champions di Ibrox Stadium, 22 Februari 2006.
JEFF J MITCHELL/GETTY IMAGES
Juan Riquelme (kanan) merayakan gol yang dia cetak bersama rekannya untuk Villarreal ke gawang Rangers FC dalam partai Liga Champions di Ibrox Stadium, 22 Februari 2006.

Hanya tiga poin yang memisahkan sang pemimpin klasemen sementara Primera dengan tim berperingkat enam. Sejauh ini, sah menyebut La Liga sebagai kompetisi tersengit di antara liga mana pun di Eropa.

Penulis: Sapto Haryo Rajasa

Selain Atletico Madrid, Real Madrid, dan Barcelona, yang berada di posisi satu, dua, dan empat, sebagai pelakon utama di jalur juara La Liga dalam empat musim terakhir, kali ini juga ada Sevilla (peringkat 3), Villarreal (5), dan Athletic Bilbao (6).

Dengan rapatnya jarak di zona Eropa, wajar apabila publik kembali memunculkan pertanyaan perihal ada tidaknya satu atau dua tim yang bakal merusak hegemoni tiga raksasa utama Spanyol itu. Jika pun ada, mungkin hanya Sevilla, baik itu dari segi kualitas maupun mentalitas, yang punya kapabilitas untuk melakukannya.

Celta Vigo pada musim 2015-2016 misalnya. Atau Sevilla pada 2014-2015, Malaga pada 2013-2014, bahkan Levante pada 2011-2012 sempat berada di papan teratas klasemen pada saat La Liga melewati jornada 8.

Baca Juga:

Namun, setelah memasuki pekan-pekan berikutnya, satu per satu rontok dan terlempar hingga papan tengah ke bawah. Akhir pekan ini, saat La Liga 2016-2017 menggelar jornada 9, posisi Bilbao amat mungkin terancam. Los Leones harus melakoni lawatan ke Santiago Bernabeu. Sementara itu, jadwal Villarreal terbilang lebih aman lantaran hanya bertindak sebagai tuan rumah bagi Las Palmas.

Meski sempat mengejutkan pada awal-awal musim dengan memenangi laga atas Valencia dan Malaga dan menahan imbang Madrid, laju Las Palmas juga terganggu kekalahan dari Sevilla dan Real Sociedad. Sepasang skor seri saat melawan Osasuna dan Espanyol semakin melenyapkan efek kejutan pada awal.

Escriba

Sebaliknya, Villarreal menjadi tim selain Atletico dan Madrid yang belum menelan kekalahan di La Liga musim ini. Rentetan lima menang dan tiga imbang ini masih diikuti label tanpa kalah di ajang Liga Europa, di mana mereka mencatat satu menang dan satu kalah serta seri melawan Osmanlispor FK.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X