Luka Modric Penasaran Titel Liga

By Sabtu, 22 Oktober 2016 | 13:17 WIB
Gelandang Real Madrid, Luka Modric, sedang menjalani pemanasan menjelang partai Liga Champions kontra Borussia Dortmund, di Signal Iduna Park, 27 September 2016.
ODD ANDERSEN/AFP
Gelandang Real Madrid, Luka Modric, sedang menjalani pemanasan menjelang partai Liga Champions kontra Borussia Dortmund, di Signal Iduna Park, 27 September 2016.

Real Madrid resmi memperpanjang kontrak Luka Modric hingga 2020 pada Rabu (19/10). Sebuah keputusan yang bisa dibilang menarik untuk dicermati karena usia gelandang berkebangsaan Kroasia itu sudah menginjak 31 tahun.

Penulis: Indra Citra Sena

Dengan kata lain, Modric akan merampungkan durasi kontrak di Madrid pada usia 34 tahun. Dia mesti betul-betul menjaga kondisi fisik agar dapat memenuhi standar tim setiap kali mendapatkan kepercayaan mengisi pos gelandang.

Bukan rahasia lagi bila pesepak bola mana pun yang umurnya telah berkepala tiga cenderung bakal mengalami penurunan performa, entah secara perlahan atau cepat. Ketahanan anggota tubuh dalam menghadapi cedera juga ikut tergerus.

Namun, Modric punya satu alasan kuat yang bisa memotivasinya terus tampil konsisten di sisa kontrak.

Pengoleksi empat predikat Pemain Terbaik Kroasia ini barangkali masih penasaran dengan titel La Liga.

Baca Juga:

Modric sudah memenangi lima gelar berbeda selama berseragam Madrid, mulai dari Copa del Rey (2013/14), Supercopa de Espana (2012), Liga Champions (2013/14, 2015/16), Piala Super Eropa (2014), hingga Piala Dunia Klub (2014).

Khusus Liga Champions, Modric bahkan menciptakan rekor berupa pemain Kroasia pertama yang mampu menjuarai Liga Champion sebanyak dua kali.

Dia mengungguli pencapaian Zvonimir Boban (Milan), Davor Suker (Madrid), Mario Mandzukic (Muenchen), dan Ivan Rakitic (Barcelona).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X