Kabar Pesaing: Fisik Pemain Timnas Singapura Masih Mengkhawatirkan

By Minggu, 23 Oktober 2016 | 17:17 WIB
Para pemain timnas Singapura jelang laga kontra Malaysia di Stadion Nasional Singapura pada Jumat (7/10/2016).
Dok. FOOTBALL ASSOCIATION OF SINGAPORE
Para pemain timnas Singapura jelang laga kontra Malaysia di Stadion Nasional Singapura pada Jumat (7/10/2016).

Tim nasional Singapura menjadi salah satu pesaing Indonesia di penyisihan grup AFF 2016. Skuat Garuda patut bersyukur karena Singapura kali ini tengah menghadapi masalah serius.

Penulis: Persiana Galih

Jika ditelisik, ada dua masalah yang harus segera dibenahi pelatih V Sundramoorthy agar kesebelasannya bersinar di Piala AFF. Kedua masalah itu ialah penyelesaian akhir serangan dan kondisi fisik.

Soal penyelesaian akhir terlihat dalam kekalahan 0-2 versus Hong Kong pekan lalu. Tim Singa tak mampu mencetak gol kendati menciptakan sejumlah peluang.

"Hong Kong berhasil memaksimalkan peluang, sementara itu, kami tidak bisa melakukannya," ujar Sundramoorthy seperti dilansir The New Paper.

Dengan kekalahannya itu, Singapura gagal menang dalam lima pertandingan terakhir yang mereka lakoni. Bahkan, mereka sudah lama tak menciptakan gol.

Terakhir kali, gol mereka bersarang di gawang Bahrain pada 1 September 2016, meski tetap kalah 1-3.

Baca Juga:

Adapun masalah terkait fisik pemain membuat Balder Berckmans kaget. Pelatih fisik yang disewa Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) ini bahkan mengatakan bahwa ia tak pernah melihat kondisi fisik pemain seburuk kesebelasan Singapura.

"Ketika saya melihat monitor denyut jantung, para pemain punya fisik di bawah rata-rata," tutur eks tim fisik Manchester City ini, bercerita soal pengalamannya pertama kali menguji kebugaran pemain Singapura.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X