Marcello Lippi Menjadi Pelatih Timnas China

By Sabtu, 22 Oktober 2016 | 20:24 WIB
Dario Simic (kanan) mendapatkan instruksi dari pelatih Marcello Lippi dalam laga Inter Milan saat menghadapi Parma di San Siro, 19 September 1999.
CLAUDIO VILLA/ALLSPORT
Dario Simic (kanan) mendapatkan instruksi dari pelatih Marcello Lippi dalam laga Inter Milan saat menghadapi Parma di San Siro, 19 September 1999.

Pelatih yang pernah membawa Italia menjadi juara Piala Dunia 2006, Marcello Lippi, terpilih menjadi pelatih kepala tim nasional China. Demikian pernyataan Asosiasi Sepak Bola China (CFA) melalui situsnya, Sabtu (22/10/2016).

Pelatih berusia 68 tahun, yang dua kali mengarsiteki timnas Italia, menikmati sukses selama tiga musim bersama klub elite China, Guangzhou Evergrande. Dia meraih gelar Liga China sebanyak tiga kali serta Liga Champions Asia pada tahun 2013, sebelum memutuskan pensiun.

Lippi menggantikan Gao Hongbo, yang mengundurkan diri awal bulan ini setelah kekalahan 0-2 dari tuan rumah Uzbekistan. Hasil negatif tersebut menjadi pukulan cukup keras bagi Negeri Tirai Bambu itu, yang membuat peluang mereka untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, semakin tipis.

Saat ini China menempati posisi juru kunci Grup A zona Asia. Dari empat pertandingan yang sudah dilakoni, China baru mengumpulkan satu poin.

Dalam kariernya sebagai pelatih, Lippi meraih banyak trofi bergengsi. Selain di level internasional, Lippi juga meraih kesuksesan sebagai pelatih pada level klub. khususnya bersama Juventus, di mana mereka memenangi lima gelar Serie A serta trofi Liga Champions.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X