Imbangi Bournemouth, Spurs Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 22 Oktober 2016 | 20:37 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, diapit oleh dua pemain AFC Bournemouth, yakni Adam Smith (kiri) dan Dan Gosling, dalam laga Premier League di Stadion Vitality, Sabtu (22/10/2016).
GLYN KIRK/AFP
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, diapit oleh dua pemain AFC Bournemouth, yakni Adam Smith (kiri) dan Dan Gosling, dalam laga Premier League di Stadion Vitality, Sabtu (22/10/2016).

Tottenham Hotspur memperpanjang tren tak terkalahkannya di ajang Premier League musim ini. Bertandang ke markas AFC Bournemouth di Stadion Vitality, Sabtu (22/10/2016), Tottenham menahan imbang tuan rumah dengan skor 0-0.

Tottenham pun kini tercatat tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan Premier League. Pencapaian ini menyamai prestasi mereka pada musim 1959-1960, 1960-1961, dan 1990-1991.

Berdasarkan statistik resmi Premier League, laga ini didominasi oleh Tottenham. Mereka sanggup menorehkan 61,8 persen penguasaan bola.

Selain itu, tim asuhan Mauricio Pocchetino juga tercatat melepaskan 16 tembakan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Hanya saja, statistik tersebut tak memberikan jaminan bagi Tottenham. Sepanjang laga, berbagai upaya Tottenham gagal menghasilkan angka.

Saat laga baru berjalan enam menit, Bournemouth sempat mempunyai peluang mencetak gol melalui Charlie Daniels. Namun, percobaan ini berhasil diamankan kiper Tottenham, Hugo Lloris.

Memasuki menit ke-17, Erik Lamela nyaris memberikan keunggulan untuk Tottenham. Akan tetapi, sepakan pemain asal Argentina itu cuma membentur mistar gawang.

Pada babak kedua, Tottenham melakukan sejumlah pergantian. Mereka memainkan Moussa Sissoko dan Vincent Janssen demi meningkatkan kualitas permainan.

Meski demikian, strategi Pocchetino tidak membuahkan hasil. Hingga wasit Craig Pawson meniup peluit panjang, skor 0-0 tetap tidak berubah.

Dengan hasil ini, posisi Tottenham pada papan klasemen Premier League tak berubah, yakni di urutan ketiga dengan raihan 19 poin.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X