Piala Futsal AFF 2016 di Bangkok Resmi Dibatalkan

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 22 Oktober 2016 | 21:33 WIB
Ilustrasi. Tim nasional futsal Thailand menghadapi Timor Leste dalam Piala Futsal AFF 2015 di Bangkok Arena, Bangkok, Thailand pada 12 October 2015.
DOK ASEANFOOTBALL.ORG
Ilustrasi. Tim nasional futsal Thailand menghadapi Timor Leste dalam Piala Futsal AFF 2015 di Bangkok Arena, Bangkok, Thailand pada 12 October 2015.

Piala Futsal AFF 2016 yang rencananya digelar di Bangkok, Thailand, 30 Oktober hingga 8 November 2016, telah resmi dibatalkan. Lagi-lagi hal ini berkaitan dengan meninggalnya Raja Bhumibol Adulyadej.

Thailand menetapkan masa duka cita selama satu tahun penuh sejak meninggalnya Raja Bhumibol pada 13 Oktober 2016. Segala bentuk kegiatan bersifat hiburan dihentikan selama masa tersebut.

Hal ini juga berdampak kepada kegiatan olahraga, terutama sepak bola. Kompetisi dalam negeri langsung dihentikan dan pertandingan internasional yang digelar di Thailand pun dibatalkan.

Baca Juga:

Bahkan, pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Thailand dan Australia terancam dipindahkan ke negara lain. Namun, hal tersebut tidak jadi dilakukan, hanya saja disertai dengan beberapa syarat khusus.

Kondisi ini membuat Thailand mundur sebagai tuan rumah Piala Futsal AFF 2016. Hal ini juga diambil setelah tidak ada negara pengganti yang siap untuk menggelar turnamen dua tahunan tersebut.

Awalnya, Indonesia dan Singapura diminta AFF untuk menjadi tuan rumah pengganti. Namun, kedua negara tersebut menolak untuk menerima kepercayaan tersebut karena waktu persiapan yang sangat sempit.

[video]http://video.kompas.com/e/5181002352001_v1_pjuara[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : AseanFootball.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X