Legenda Timnas Italia Raih Gelar Juara Divisi II Liga China

By Beri Bagja - Minggu, 23 Oktober 2016 | 08:17 WIB
Fabio Cannavaro berada di tengah kerumunan media dan fans Guangzhou Evergrande saat meninggalkan Bandara Baiyun, Guangzhou, 8 Juni 2015.
STR/AFP
Fabio Cannavaro berada di tengah kerumunan media dan fans Guangzhou Evergrande saat meninggalkan Bandara Baiyun, Guangzhou, 8 Juni 2015.

Legenda timnas Italia, Fabio Cannavaro (43), meraih prestasi dalam perantauannya di China. Ia mengantar Tianjin Quanjian FC, menjuarai China League One atau kompetisi Divisi II Liga China 2016.

Tianjin memuncaki klasemen China League One musim ini dengan 59 poin dari 30 partai.

Pasukan racikan Cannavaro memastikan titel berkat kemenangan di pekan terakhir dengan skor 3-0 atas Meizhou Hakka, Sabtu (22/10/2016).

Bagi Cannavaro, gelar ini menjadi prestasi pertama yang dia raih sejak banting setir menjadi peramu taktik pada 2014.

Debut Canna sebagai pelatih kepala dijalani bersama klub raksasa Negeri Tirai Bambu, Guangzhou Evergrande, di Liga Super China pada 2014-2015.

Pemain Terbaik Dunia 2006 itu hanya bertahan 8 bulan di Guangzhou dan pindah ke klub Arab Saudi, Al-Nassr, pada Oktober 2015.

Lagi-lagi kariernya prematur di Al-Nassr karena cuma berlangsung 4 bulan. Pada 9 Juni 2016, eks jagoan Parma, Juventus, dan Real Madrid itu kembali ke China untuk menukangi Tianjin.

Hanya butuh waktu 4 bulan bagi Cannavaro mempersembahkan gelar untuk Tianjin sekaligus tiket promosi ke Liga Super China.

"Tak tahu bagaimana menggambarkan perasaan saya saat ini. Saya tak pernah mengalami momen spektakuler seperti ini dalam karier," kata sang legenda kepada South China Morning Post.

Ketika Cannavaro tiba, Tianjin berada di posisi ke-9 di klasemen dan 11 poin tertinggal dari peringkat puncak. Dalam waktu 4 bulan, mereka mengatasi defisit dan finis sebagai kampiun. 


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X