Barcelona Kalahkan Valencia, Enrique dan Prandelli Puas

By Minggu, 23 Oktober 2016 | 12:49 WIB
Cesare Prandelli dan Luis Enrique bersalaman jelang laga antara Valencia dan Barcelona di Stadion Mestalla pada lanjutan La Liga, Sabtu (22/10/2016).
JOSE JORDAN/AFP
Cesare Prandelli dan Luis Enrique bersalaman jelang laga antara Valencia dan Barcelona di Stadion Mestalla pada lanjutan La Liga, Sabtu (22/10/2016).

Pelatih FC  Barcelona, Luis Enrique, mengaku puas dengan kemenangan 3-2 timnya atas Valencia CF, Sabtu (22/10/2016). Cesare Prandelli, entrenador Valencia, juga melihat ada sisi positif dari perjuangan timnya di Stadion Mestalla. 

Pada laga tersebut, Messi sempat membawa Barcelona unggul pada menit ke-22. Namun, gol Munir El Haddadi (52') dan Rodrigo (56') membuat kedudukan berbalik.

Barcelona bisa menyamakan kedudukan lewat gol Luis Suarez pada menit ke-62. Gol penalti Messi pada pengujung laga memastikan Barcelona menang 3-2.

"Kami mendominasi permainan pada babak pertama dan seharusnya bisa unggul lebih banyak," kata Enrique seusai pertandingan seperti dilansir dari situs resmi Barcelona.

"Lalu, terjadilah periode lima menit yang berujung pada kepanikan sehingga lawan sempat unggul. Beruntung, kami bisa menyamakan kedudukan dan bangkit," tuturnya lagi.

Enrique memuji karakter yang ditunjukkan para pemainnya sehingga bisa meraih kemenangan pada menit-menit akhir. Secara khusus, dia mennyanjung sang penentu kemenangan, Messi.

"Messi berani mengambil tanggung jawab pada momen yang tepat. Itu merupakan momen kemenangan," ujar Enrique.

"Kendati demikian, seluruh pemain telah menunjukkan bahwa kerja kolektif menunjukkan hasil positif. Mereka membuktikan bisa mengatasi periode buruk." ucapnya.

Sementara itu, Cesare Prandelli juga memuji kiprah Valencia. Pelatih asal Italia itu menilai timnya telah menunjukkan respons positif kendati hasil akhir tak berpihak.

"Ini pertandingan yang sangat kompetitif dan menuntut kekuatan fisik. Kami seharusnya bangga," ujar dia di situs resmi klub.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : FC Barcelona, Valencia CF


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X