Sejak 2002, Man United Hanya 2 Kali Menang di Markas Chelsea

By Weshley Hutagalung - Minggu, 23 Oktober 2016 | 17:37 WIB
Robin van Persie, usai mencetak gol ke gawang Chelsea di Stamford Bridge pada laga Premier League 28 Oktober 2012.
IAN KINGTON/AFP
Robin van Persie, usai mencetak gol ke gawang Chelsea di Stamford Bridge pada laga Premier League 28 Oktober 2012.

Robin van Persie, Javier "Chicharito" Hernandez, dan gol bunuh diri dari David Luiz adalah aktor kemenangan terakhir Manchester United di Stamford Bridge. Kejadiannya pada 28 Oktober 2012.

Faktor lain kemenangan Man United di markas Chelsea adalah keluarnya bek Branislav Ivanovic di menit ke-63 dan Fernando Torres (68'). Skor akhir 3-2 untuk tim tamu.

Itulah keberhasilan Man United terakhir kali di markas Chelsea dalam ajang Premier League sejak April 2002.


Striker Chelsea, Fernando Torres, ketika menerima kartu merah dari wasit Mark Clattenburg saat melawan Manchester United di Stamford Bridge (28/10/2012).(IAN KINGTON/AFP)

Pada 20 April 2002, Paul Scholes, Ruud van Nistelrooy, dan Ole Gunnar Solskjaer menjadi "pembunuh" Chelsea di Stamford Bridge.

Ketika itu, Man United pulang dari Kota London dengan kemenangan 3-0.

Bila dihitung dalam 10 pertandingan Premier League dan turnamen domestik terahir, Chelsea memang tak bisa dikalahkan oleh Man United.

Sosok Jose Mourinho sangat berperan atas catatan Chelsea sebagai tim elite Inggris yang paling sulit dikalahkan oleh Man United.

Dalam catatan 16 kemenangan Si Biru atas Setan Merah, lima di antaranya saat Chelsea dipimpin oleh Jose Mourinho.


Penyerang asal Meksiko, Javier Hernandez, mencetak gol bagi Man United di Stamford Bridge pada 5 Februari 2012. Skor akhir 3-3.(GLYN KIRK/AFP)


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X