Untuk Kali Kelima Beruntun, Manchester City Gagal Menang

By Jalu Wisnu Wirajati - Minggu, 23 Oktober 2016 | 21:30 WIB
Bek Manchester City, John Stones, sempat merayakan gol ke gawang Southampton tetapi wasit lantas menganulirnya karena telah berada dalam posisi offside, Minggu (23/10/2016).
PAUL ELLIS/AFP
Bek Manchester City, John Stones, sempat merayakan gol ke gawang Southampton tetapi wasit lantas menganulirnya karena telah berada dalam posisi offside, Minggu (23/10/2016).

Manchester City untuk kali kelima beruntun gagal meraih kemenangan, tiga di antaranya terjadi di Premier League. Terbaru, klub berjulukan The Citizens itu ditahan imbang 1-1 oleh Southampton, Minggu (23/10/2016).

Bertanding di Stadion Etihad, Southampton unggul terlebih dahulu melalui Nathan Redmond pada menit ke-27. Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan melalui Kelechi Iheanacho ketika babak kedua berjalan 10 menit.

Pada laga ini, Manchester City begitu mendominasi permainan. Mereka memiliki 65 persen penguasaan bola dengan 14 peluang berbanding 6 milik Southampton.

Akan tetapi, City kesulitan untuk melepaskan tembakan tepat sasaran. Mereka hanya punya tiga tembakan titis dan itu semua terjadi di babak kedua.

Gol Southampton tercipta lantaran blunder John Stones. Bermaksud mengoper kepada Vincent Kompany, bola umpan Stones terlalu kencang untuk dikejar.

Bola malah mengarah ke Nathan Redmond. Kompany dan kiper Claudio Bravo mencoba mempersempit ruang tembak, tetapi Redmond dengan cepat mengarahkan bola ke gawang City.

Enam menit berselang, Stones sebenarnya berkesempatan membayar kesalahan. Namun, dia terlebih dahulu dalam posisi offside ketika memanfaatkan situasi bola mati.

Tuan rumah baru bisa membuat skor sama kuat pada menit ke-55. Kelechi Iheanacho yang masuk menggantikan Kevin de Bruyne pada awal babak kedua, memanfaatkan umpan Leroy Sane untuk menjebol gawang Fraser Forster.

Pada babak kedua, City yang sempat kesulitan menembus pertahanan Southampton, bisa mengembangkan permainan. Mereka lebih mendominasi dan terus menekan pertahanan tim tamu.

Akan tetapi, tak ada gol tambahan tercipta. Southampton sukses mencuri satu poin dari kandang City berkat hasil imbang 1-1.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X