AS Roma Kembali ke Posisi Kedua

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 24 Oktober 2016 | 04:03 WIB
Pemain AS Roma, Mohamed Salah, melakukan sujud syukur seusai mencetak gol ke gawang Palermo pada lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (23/10/2016).
VINCENZO PINTO/AFP
Pemain AS Roma, Mohamed Salah, melakukan sujud syukur seusai mencetak gol ke gawang Palermo pada lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (23/10/2016).

AS Roma naik ke peringkat kedua klasemen sementara Serie A seusai meraih kemenangan telak 4-1 atas Palermo di Stadion Olimpico, Minggu (23/10/2016). 

Tiga dari empat gol kemenangan AS Roma dibukukan oleh para pemain di lini penyerangan. Mereka adalah Mohamed Salah (31'), Edin Dzeko (68'), dan Stephan El Shaarawy (82').

Satu gol tuan rumah lainnya dicetak oleh gelandang Leandro Daniel Paredes (51'). Adapun gol balasan tim tamu dibukukan Robin Quaison (80').

El Shaarawy mencetak gol pembuka setelah memanfaatkan umpan Dzeko. Tendangan dia menerobos di antara dua kaki kiper Josip Posavec dan membawa AS Roma unggul 1-0 pada babak pertama.

Baca Juga:

Enam menit babak kedua berjalan, Posavic berbuat kesalahan dalam mengantisipasi tendangan bebas Paredes sehingga bola yang memantul tepat di depan matanya gagal diantisipasi.

Palermo bukan tanpa peluang. Meski hanya memiliki 39 persen penguasaan bola, mereka sempat dua kali memaksa Wojciech Szczesny dua kali penyelamatan gemilang atas usaha Alessandro Diamanti dan Sinisa Andelkovic.

Dzeko mencetak gol ke-8-nya musim ini setelah memanfaatkan kerja sama apik antara Salah dan Alessandro Florenzi.

Quaison sempat memperkecil kedudukan, tetapi El Shaarawy memastikan kemenangan 4-1 AS Roma seusai memanfaatkan umpan Francesco Totti.

AS Roma naik ke peringkat kedua dengan koleksi 19 poin, unggul selisih gol atas AC Milan. Juventus masih berada di puncak klasemen dengan 21 poin.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X