Terperosok di Bundesliga, Markas Wolfsburg Diserbu Suporter

By Wieta Rachmatia - Senin, 24 Oktober 2016 | 17:28 WIB
Kiper Wolfsburg, Diego Benaglio, beraksi dalam laga Emirates Cup kontra Arsenal di Stadion Emirates pada 26 Juli 2015.
DAVID ROGERS/GETTY IMAGES
Kiper Wolfsburg, Diego Benaglio, beraksi dalam laga Emirates Cup kontra Arsenal di Stadion Emirates pada 26 Juli 2015.

Wolfsburg semakin mendekati zona degradasi. Kekalahan 1-3 dari Darmstadt pada laga pekan ke-8 (22/10/2016), membawa Die Wolfe ke peringkat 16 klasemen sementara Bundesliga 2016-2017.

Tidak terima tim kesayangannya terpuruk, sekitar seratus orang pendukung Wolfsburg melakukan aksi protes di pusat latihan klub tersebut (23/10/2016).

Mereka menggantungkan sejumlah spanduk dengan berbagai tulisan di pagar tempat latihan Wolfsburg.

"Berjuanglah Wolfsburg". "Dibutuhkan perjuangan dan keinginan besar untuk keluar dari krisis". Demikian isi sebagian spanduk yang dibawa suporter Wolfsburg.

Guna meredam aksi protes, Diego Benaglio (33) selaku kapten tim Wolfsburg berinisiatif untuk menemui para suporter yang kecewa. Menurut Bild, aksi protes tersebut berlangsung damai.

Baca Juga:

Sebagai catatan, Wolfsburg baru mengumpulkan enam poin dari satu kemenangan dan tiga hasil imbang sepanjang Bundesliga 2016-2017.

Pekan lalu, manajemen klub telah memecat pelatih Dieter Hecking (52) dan menunjuk Valerien Ismael (41) sebagai arsitek tim sementara.

Hingga kini belum ada kepastian siapa yang bakal menjadi pelatih permanen bagi Wolfsburg selanjutnya. Akan tetapi sejumlah nama sempat disebut-sebut sebagai kandidat, termasuk Andre Villas-Boas (39) dan Roberto Mancini (51).

[video]http://video.kompas.com/e/5182364111001_v1_pjuara[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X