Mata: Demi Hadapi City, Man United Harus Tegar

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 24 Oktober 2016 | 18:31 WIB
Juan Mata membela Manchester United melawan Fenerbahce pada partai fase grup Liga Europa di Stadion Old Trafford, 20 Oktober 2016.
OLI SCARFF/AFP
Juan Mata membela Manchester United melawan Fenerbahce pada partai fase grup Liga Europa di Stadion Old Trafford, 20 Oktober 2016.

Gelandang Juan Mata meminta Manchester United untuk tetap tegar menyusul kekalahan memalukan dari Chelsea pada pertandingan lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Minggu (23/10/2016). 

Man United menelan kekalahan dengan skor empat gol tanpa balas dari Chelsea. Empat gol The Blues ditorehkan oleh Pedro (pada detik ke-30), Garry Cahill (21'), Eden Hazard (62'), dan Ngolo Kante (70').

Mata mengakui Chelsea layak memenangi pertandingan. Namun, gelandang asal Spanyol tersebut meminta Setan Merah melupakan kekalahan tersebut.

"Dengan kebobolan gol cepat, permainan kami berubah total dan sejak itu kami tidak mampu menyamakan kedudukan. Chelsea memulai laga dengan baik daripada kami dan kami  harus membayar mahal untuk itu," kata Mata.

Hasil ini modal yang kurang bagus jelang melakoni derbi melawan Manchester City pada babak perdelapan final Piala Liga Inggris di Old Trafford, Rabu (26/10/2017).

Mata berpendapat, timnya harus menunjukkan mental yang kuat saat melawan City.

"Kami harus terus melaju. Untungnya, dalam 3 hari, kami melakoni laga yang sangat penting. Karena itu, kami harus fokus untuk kesempatan baru ini untuk meraih hasil lebih baik," tutur Mata.

"Hal tersebut terkesan klise tetapi benar. Saat menang dan semua memuji, kami merayakannya bersama-sama. Saat ini, setelah menelan kekalahan, kami harus kuat secara mentalitas dan terus maju. Bersama kami menang dan bersama pula kami kalah," ujarnya.

Rekor City juga sedang tidak bagus. Tim berjulukan The Citizens tersebut gagal meraih kemenangan dalam 5 laga beruntun di semua kompetisi.

Teranyar, Sergio Aguero dan kawan-kawan harus bermain imbang 1-1 dengan Southampton pada pertandingan lanjutan Premier League, Minggu (23/10/2016). 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : RTE


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X