Catat Rasio Poin Tim Scudetto, Montella Resmi Debutan Terbaik Kedua di Milan

By Beri Bagja - Senin, 24 Oktober 2016 | 19:19 WIB
Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, tersenyum saat memimpin timnya menghadapi Sampdoria dalam laga Serie A di Stadion Luigi Ferarris, Genoa, 16 September 2016.
MARCO BERTORELLO/AFP
Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, tersenyum saat memimpin timnya menghadapi Sampdoria dalam laga Serie A di Stadion Luigi Ferarris, Genoa, 16 September 2016.

AC Milan sedang bergairah di bawah asuhan Vincenzo Montella. Pelatih berusia 42 tahun itu membawa I Rossoneri melakoni salah satu start terbaik dalam tiga dekade terakhir.

Sampai pekan ke-9, AC Milan mengemas 19 angka. Raihan 6 kemenangan, sekali imbang, dan 2 kali kalah menempatkan Rossoneri di peringkat ketiga pada klasemen sementara Serie A.

Mereka hanya kalah selisih gol dari tim runner-up, AS Roma, dan terpaut dua poin dari penghuni tangga teratas, Juventus.

Meroketnya Milan ke pos tiga besar seperti di luar ekspektasi mengingat mereka baru memulai proyek anyar bersama Montella pada musim panas kemarin.

Dengan bujet transfer seadanya, sang arsitek muda membangun Rossoneri menjadi unit yang solid dengan senjata kolektivitas banyak pemain belia.

"Saya menghirup udara yang positif dan menyampaikan kredit spesial kepada semua orang di Milan, terutama petinggi klub yang selalu mendukung saya," ujar Montella di Corriere dello Sport.

Antusiasme dalam start positif Montella terpapar dalam sebuah rekor. Catatan 19 angka dari 9 partai membuat dirinya melakoni start terbaik kedua di Milan pada era kepemimpinan Presiden Silvio Berlusconi.

Rekor itu terbentang sejak Berlusconi berkuasa mulai 1986!

Pelatih terakhir yang membukukan start lebih baik hanya Fabio Capello pada musim pertamanya di 1991-1992.

Ketika itu, Capello membawa Marco van Basten cs meraup 6 kemenangan dan 3 kali seri dalam 9 partai perdana. Capello pun berhasil mengantar Rossoneri meraih scudetto Serie A 1991-1992.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X