Jelang Laga Kontra Ghana, Pemerintah Mesir Izinkan 75.000 Suporter Hadir

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 24 Oktober 2016 | 19:39 WIB
Penonton nekat menyaksikan pertandingan Nigeria vs Mesir pada kualifikasi Grup G Piala Afrika, Jumat (25/3/2016), dari atas papan skor.
BEIN SPORTS
Penonton nekat menyaksikan pertandingan Nigeria vs Mesir pada kualifikasi Grup G Piala Afrika, Jumat (25/3/2016), dari atas papan skor.

Menteri Olahraga Mesir, Khaled Abdel-Aziz, mengizinkan sebanyak 75.000 pendukung hadir dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Messi dan Ghana di Stadion Alexandria Borg El-Arab pada 13 November.

"Mesir akan melawan Ghana sekitar 20 hari lagi. Sebanyak 75.000 suporter dizinkan hadir," kata Abdel-Aziz.

Pernyataan ini muncul berselang sehari setelah sekitar 70.000 suporter menghadiri leg kedua final Liga Champions di Stadion Alexandria Borg El-Arab.

Klub Mesir, Zamelek, menang 1-0 tetapi gagal menjadi juara karena kalah 1-3 secara agregat dari Mamelodi Sundowns.

"Olahraga Mesir kalah dalam sebuah turnamen tetapi memenangi sesuatu yang berharga," tutur Abdel-Aziz.

Sebelum pertandingan, Ketua Klub Zamalek, Mortada Mansour, melobi pejabat pemerintahaan agar bisa memberikan izin bagi suporter untuk datang tanpa pembatasan jumlah. 

Upaya Mansour pun berhasil setelah sekitar 70.000 orang hadir dari kapasitas stadion yang sekitar 75.000 tempat duduk.

Di Mesir, memang hanya ada beberapa pertandingan tertentu yang boleh dihadiri banyak orang. Pasalnya, harus ada izin dari pemerintah terlebih dulu menyangkut jumlah suporter yang hadir.

Aturan ini berlaku setelah sebanyak 72 suporter Al Ahly tewas akibat kerusuhan di Port Said pada 2012.

Selain pertandingan final Liga Champions Afrika, laga yang terhitung dipadati penonton adalah kualifikasi Piala Asia 2017 antara Mesir dan Nigeria. Sekitar 40.000 orang hadir untuk menyaksikan laga yang digelar pada Mei 2016.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Ahram


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X