Marseille Akan Datangkan Mantan Direktur FC Barcelona

By Firzie A. Idris - Senin, 24 Oktober 2016 | 20:12 WIB
Direktur olahraga FC Barcelona, Andoni Zubizarreta (kiri), berpose bersama Luis Suarez dan wakil presiden Barcelona, Jordi Mestre, di Camp Nou pada 19 Agustus 2014.
QUIQUE GARCIA/AFP
Direktur olahraga FC Barcelona, Andoni Zubizarreta (kiri), berpose bersama Luis Suarez dan wakil presiden Barcelona, Jordi Mestre, di Camp Nou pada 19 Agustus 2014.

Olympique de Marseille melanjutkan proyek ambisius pemilik baru mereka asal Amerika Serikat, Frank McCourt. Mantan direktur olahraga FC Barcelona (2010-2015), Andoni Zubizarreta dikatakan bakal resmi menjabat sebagai direktur olahraga baru klub.

Zubizarreta akan menyusul Rudi Garcia, yang secara resmi menukangi Marseille pekan lalu.

Media olahraga ternama Prancis, L'Equipe melaporkan bahwa diskusi antara presiden klub Jachques-Henri Eyraud dan mantan kiper Barcelona tersebut berlangsung lancar selama akhir pekan kemarin.

Koran lokal Marseille, La Provence, mengutarakan bahwa Zubizarreta bahkan bisa berlabuh di kota pantai Selatan Prancis itu dalam pekan ini.

Selama menjabat sebagai direktur di Barcelona, Zubizarreta turut bertanggung jawab ke beberapa transfer besar klub seperti Luis Suarez dan Neymar.

Baca Juga:

Ia juga bertanggung jawab dalam mendatangkan pemain yang menjadi tulang punggung tim Barca kini seperti Ivan Rakitic dan Marc-Andre Ter Stegen.

Jika gagal mendapatkan Zubizarreta, Marseille menyiapkan nama direktur olahraga ternama Sevilla, Monchi.

Ia banyak mendapat pujian karena pergerakan brilian klub di bursa transfer selama beberapa tahun terakhir.

Canal+ mengatakan bahwa Monchi mempunyai klausal pelepasan sebesar 5 juta euro dari kubu Andalusia tersebut.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : La Provence


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X