Marquez Berbagi Teori Sekaligus Praktik dengan Pebalap Muda Honda Indonesia

By Selasa, 25 Oktober 2016 | 13:45 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, bersiap memacu Honda CBR125R saat coaching clinic bersama pebalap Astra Honda Racing School di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Selasa (25/10/2016).
PIPIT PUSPITA RINI/KOMPAS.COM
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, bersiap memacu Honda CBR125R saat coaching clinic bersama pebalap Astra Honda Racing School di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Selasa (25/10/2016).

Sebanyak 16 pebalap belia dari Astra Honda Racing School (AHRS) mendapat kesempatan istimewat berlajar langsung dari juara duunia MotoGP 2016, Marc Marquez, Selasa (25/10/2016).

Marquez turun pada sesi coaching clinic di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, yang merupakan salah satu sesi dari kunjungannya ke Indonesia.

Pebalap 23 tahun tersebut memberikan tips membalap yang aman dan cepat. "Yang paling penting adalah posisi kaki yang benar," kata Marquez sambil mempraktikkan apa yang dia jelaskan.


Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, kembali ke pit setelah memacu Honda CBR125R di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Selasa (25/10/2016).(PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.NET)

Baca Juga:

Setelah memberi pengajaran teori, Marquez mengajak para pebalap belia tersebut turun ke Sirkuit Sentul, memacu Honda CBR125R. Mereka melakukan beberapa putaran sebelum kembali ke pit.

"Mereka sekarang membalap bersama saya di sini. Saya akan senang jika suatu saat bisa membalap bersama mereka di MotoGP. Mengapa tidak?" kata Marquez setelah sesi.

Bagi para pebalap AHRS, membalap bersama juara dunia MotoGP merupakan pengalaman berharga dan tidak akan pernah terlupakan.


Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, memberikan pelajaran teori kepada para pebalap Astra Honda Racing School di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Selasa (25/10/2016).(PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.NET)

"Saya senang banget, enggak nyangka bisa latihan bareng Marquez. Saya suka sama gaya balap dia. Marquez Bawa motornya juga enak," kata Mario Surya Aji (12), salah satu murid AHRS.

Selain coaching clinic, Marquez datang ke Sirkuit Sentul untuk menjalani shooting iklan, meet and greet, serta mencoba Honda CBR250RR yang merupakan motor terbaru Honda produksi Indonesia.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X