Guardiola Menolak Perubahan

By Rabu, 26 Oktober 2016 | 18:56 WIB
Ekspresi pelatih Manchester City, Pep Guardiola, saat timnya kalah 0-4 dari Barcelona pada pekan ketiga penyisihan grup Liga Champions, Rabu (19/10/2016)
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Ekspresi pelatih Manchester City, Pep Guardiola, saat timnya kalah 0-4 dari Barcelona pada pekan ketiga penyisihan grup Liga Champions, Rabu (19/10/2016)

Kekalahan 0-4 yang dialami Manchester City saat bersua Barcelona pada ajang Liga Champions, Rabu (19/10/2016) plus hasil seri 1-1 kontra Southampton memicu perdebatan. Benarkah Manajer Manchester City, Josep Guardiola, tak cocok menangani klub Inggris?

Penulis: Wieta Rachmatia

Sejak 29 September hingga 24 Oktober, Pep gagal membawa City meraup kemenangan. Puncaknya, Raheem Sterling dkk kalah telak dari Barcelona, yang notabene bekas tim arahan Guardiola.

Media Inggris menilai Guardiola terlalu kaku dalam menerapkan strategi. Faktanya, manajer berusia 45 tahun ini bersikeras tak mau mengubah gaya kepelatihannya.

"Saya bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada Rabu silam. Saat kalah 0-4, Anda harus bisa menerima kritik dan melanjutkan hidup," tutur Guardiola seperti dilansir Dailymail.

"Namun, saya tak akan berubah. Saya akan lebih dulu pulang ke Spanyol sebelum berubah," tegasnya.

Guardiola mengklaim metode kepelatihannya sudah tepat. "Saya menjuarai 21 gelar selama tujuh musim. Selama tiga musim, saya bermain dengan strategi seperti itu," ucapnya.

Jaga Jarak

Sementara itu, Medhi Benatia menilai kepribadian Guardiola berubah setelah meninggalkan Barcelona. Benatia pernah bekerja sama selama dua tahun dengan Guardiola di Bayern Muenchen.

Bek yang saat ini tengah menjalani masa pinjaman di Juventus tersebut mengaku Guardiola tak mau terlalu dekat dengan anak buahnya lagi. Menurut Benatia, kebiasaan Guardiola bertolak belakang dengan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

"Allegri lebih dekat dengan pemain, sedangkan Guardiola tidak mau berkomunikasi," ungkap Benatia.

"Guardiola pernah menjelaskan kepada saya, dia kecewa terhadap hubungannya dengan beberapa pemain di Barcelona. Dia bilang: 'Saya hanya menjalankan tugas, yaitu menjadi pelatih'," ucap pesepak bola berkewarganegaraan Maroko tersebut.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X