Gol Perdana Mandzukic-Chiellini Bantu Juventus Kokoh di Puncak Klasemen

By Beri Bagja - Kamis, 27 Oktober 2016 | 03:40 WIB
Para pemain Juventus merayakan gol kedua ke gawang Sampdoria yang dicetak oleh Giorgio Chiellini dalam laga Serie A di Juventus Stadium, Turin, 26 Oktober 2016.
MARCO BERTORELLO/AFP
Para pemain Juventus merayakan gol kedua ke gawang Sampdoria yang dicetak oleh Giorgio Chiellini dalam laga Serie A di Juventus Stadium, Turin, 26 Oktober 2016.

Juventus mempertahankan singgasana klasemen Serie A pada pekan ke-10. I Bianconeri (Putih-Hitam) masih kokoh di puncak berkat kemenangan telak 4-1 atas Sampdoria di Juventus Stadium, Rabu (26/10/2016).

Gol-gol Juventus diciptakan Mario Mandzukic (menit ke-4), Giorgio Chiellini (9', 87'), dan Miralem Pjanic (65').

Sampdoria hanya mampu membalas satu gol melalui aksi Patrik Schick (57').

Kemenangan ini membuat Juve mengoleksi 24 poin di posisi teratas. Mereka mempertahankan jarak dari para pengejar terdekat, yakni AS Roma (22 angka), Napoli (20), dan AC Milan (19).

Juventus bertekad menebus kekalahan dari Milan di pekan sebelumnya dengan hasil meyakinkan atas Sampdoria. Misi itu terpenuhi.

Mereka langsung agresif menekan tim tamu sejak peluit pembuka. Pada babak pertama, pasukan Massimiliano Allegri melepas 6 tembakan dengan 3 buah di antaranya tepat sasaran.

Dua percobaan akurat yang perdana langsung melahirkan gol cepat. Mandzukic menyambut crossing Juan Cuadrado dari sisi kanan dengan tandukan sempurna.

763 - Mario Mandzukic menuntaskan paceklik gol yang berlangsung selama 763 menit di semua ajang untuk Juventus. Sebelum pekan ini, gol terakhir Mandzukic lahir ke gawang Fiorentina pada 24 April 2016.

Lima menit berselang, Chiellini mengikuti jejak Mandzukic bikin gol dengan kepala. Bek tengah jangkung itu meneruskan sepak pojok Miralem Pjanic masuk ke gawang.

Buat Mandzukic dan Chiellini, torehan itu krusial karena menjadi gol pertama mereka untuk Juve di kompetisi 2016-2017.

Memasuki babak kedua, Sampdoria lebih berani mengeksploitasi ruang di sayap. Inisiatif tersebut melahirkan gol Patrik Schick. 


Editor : Beri Bagja
Sumber : Serie A


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X