Bayern Menang Mudah, Dortmund Susah Payah

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 27 Oktober 2016 | 05:13 WIB
Pemain FC Bayern, Julian Green, merayakan golnya ke gawang FC Augsburg pada pertandingan DFB Pokal di Allianz Arena, Rabu (26/10/2016).
CHRISTOF STACHE/AFP
Pemain FC Bayern, Julian Green, merayakan golnya ke gawang FC Augsburg pada pertandingan DFB Pokal di Allianz Arena, Rabu (26/10/2016).

Juara bertahan DFB Pokal, FC Bayern Muenchen, lolos ke babak 16 Besar turnamen tersebut setelah mengalahkan sesama wakil Bundesliga, FC Augsburg, di Stadion Allianz Arena, Rabu (26/10/2016) waktu setempat. 

Pertandingan baru berjalan dua menit ketika kapten Bayern, Philipp Lahm, mencetak gol pembuka.

Keunggulan Bayern bertambah lewat gol dari bek muda asal Amerika Serikat, Julian Green, pada menit ke-41.

Augsburg sempat memperkecil skor lewat Ji Dong-won pada menit ke-69, tetapi gol David Alaba tiga menit memasuki masa injury time memastikan kemenangan tuan rumah.

Pertandingan kedua klub juga diwarnai dua penalti yang gagal. Pemain Augsburg, Koo Ja-cheol, gagal menaklukkan kiper Bayern, Manuel Neuer, dari titik 12 pas pada menit ke-48.

Memasuki menit ke-57, giliran Bayern yang mendapat hadiah penalti. Namun, Thomas Mueller mengikuti jejak Koo dan tendangannya hanya melambung ke atas gawang Augsburg.

Sementara itu, runner-up musim lalu, Borussia Dortmund, harus bermain hingga babak adu penalti untuk mengalahkan klub divisi 2 Bundesliga, FC Union Berlin.

Unggul 1-0 melalui gol Jacob Bruun Larsen pada menit ke-44, Dortmund kebobolan pada menit ke-81 oleh Steven Skrzybski.

Baca Juga:

Pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu, tetapi tidak ada gol yang tercipta.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X