Conte Petik Hikmah dari Kegagalan di Piala Liga

By Ade Jayadireja - Kamis, 27 Oktober 2016 | 10:28 WIB
Pelatih Chelsea, Antonio Conte, berbicara kepada media menjelang laga International Champions Cup melawan Liverpool di UCLA Campus, Westwood, California, AS, pada 26 Juli 2016.
MARK RALSTON/AFP
Pelatih Chelsea, Antonio Conte, berbicara kepada media menjelang laga International Champions Cup melawan Liverpool di UCLA Campus, Westwood, California, AS, pada 26 Juli 2016.

Hasil buruk yang diterima Chelsea pada Piala Liga Inggris 2016-2017 tak sepenuhnya membuat kecewa pelatih Antonio Conte. Ia justru memetik banyak pelajaran.

Skuat asuhan Conte gagal melangkah lebih jauh seusai menelan kekalahan 1-2 dari West Ham United pada laga putaran ke-4, Rabu (26/10/2016).

Dua gol West Ham datang dari Cheikhou Kouyate pada menit ke-11 dan Edmilson Fernandes (48'). Sementara itu, gol hiburan Chelsea dicetak Gary Cahill (90').

Hasil tersebut bak deja vu buat Chelsea. Pada musim lalu, mereka terhenti pada fase yang sama.

Kendati tak dapat meneruskan perjuangan di Piala Liga, Conte menarik sisi positif dari performa Eden Hazard dkk, salah satunya soal pemain muda.

Baca juga:

Conte memberikan kesempatan tampil kepada dua pemain akademi Chelsea, yakni Ola Aina (20 tahun) dan Nathaniel Chalobah (21). Keduanya dipercaya sebagai starter meski tidak bermain penuh.

"Saya pikir para pemain muda sudah bermain bagus dengan intensitas dan konsentrasi. Malam ini, saya banyak menemukan hal positif," kata Conte.

"Biasanya, Anda lebih banyak mendapat pelajaran ketika kalah. Saya optimistis karena saya melihat semangat dari para pemain dan itu penting," kata sang juru taktik.

Selesai di Piala Liga, skuat asuhan Conte akan kembali berjuang di Premier League. Mereka akan bertandang ke markas Southampton pada matchday ke-10, Minggu (30/10/2016).

"Mulai besok, kami bekerja untuk pertandingan Minggu. Kami akan menghadapi pertandingan sulit melawan Southampton yang sedang berada dalam momen bagus," ucap Conte.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Twitter Chelsea


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X