Rahasia Nama Panggilan Rizky Pellu Pun Menyebar di Timnas Indonesia

By Kamis, 27 Oktober 2016 | 16:45 WIB
Gelandang timnas Indonesia, Rizky Pellu, saat menerima wawancara JUARA di Solo, Jawa Tengah.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Gelandang timnas Indonesia, Rizky Pellu, saat menerima wawancara JUARA di Solo, Jawa Tengah.

SLEMAN, JUARA.net – “Arab….oper bola,” seru seorang pemain kepada gelandang Rizky Pellu. Tampang pemain PSM Makassar ini sesungguhnya tak mirip dengan orang dari jazirah Arab. Namun, Rizky malah lebih arab dengan panggilan itu.

“Kok tahu kalau saya dapat panggilan seperti itu…ha ha ha,” kata Rizky Pellu tertawa lepas.

“Kalau ditanya mengapa saya dipanggil seperti itu, saya juga masih bingung. Saya juga tak ada mirip-miripnya dengan orang Arab,” sambung pemain kelahiran Tulehu, Maluku itu.

Menurut Rizky, teman-teman SD dan sepermainan sudah biasa memanggil dengan sebutan itu. Tetapi, Rizky tak tahu alasan teman-temannya memberi sapaan pada dirinya.


Gelandang Rizky Pellu (kiri) saat menjalani latihan bersama timnas Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.(GONANG SUSATYO/JUARA.NET)

“Saya sudah sering dipanggil dengan nama itu sejak masih SD. Saya juga tidak tahu mengapa dipanggil seperti itu. Sebetulnya hanya teman-teman di Tulehu yang tahu," tutur kapten PSM Makassar ini.

"Tetapi, kebiasaan memanggil nama ‘Arab’ terbawa oleh teman-teman seperti si Alfin (Tuasalamony) atau Ridwan (Tawainella) di klub. Akhirnya, teman-teman di klub maupun tim nasional malah sering memanggil saya, Arab,” ujar Rizky lagi.

Jadilah, dia lebih akrab disapa Arab. Apalagi, Rizky tampaknya tak keberatan dengan panggilan itu.

Rizky termasuk dari 40 pemain yang dipanggil pelatih timnas Alfred Riedl untuk dipersiapkan tampil di Piala AFF 2016. Dia juga menjadi satu dari 27 nama pemain yang bakal menjalani pemusatan latihan akhir bulan ini di Karawaci, Tangerang. 

[video]http://video.kompas.com/e/5184038428001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X