Frank de Boer Dapat Dukungan Penuh dari Erick Thohir

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 27 Oktober 2016 | 13:14 WIB
Reaksi pelatih Inter Milan, Frank de Boer, saat memimpin timnya menghadapi AS Roma dalam laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Italia, 2 Oktober 2016.
TIZIANA FABI/AFP
Reaksi pelatih Inter Milan, Frank de Boer, saat memimpin timnya menghadapi AS Roma dalam laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Italia, 2 Oktober 2016.

Presiden Inter Milan, Erick Thohir, tak meragukan kapasitas Frank de Boer. Pengusaha asal Indonesia tetap mendukung penuh De Boer sebagai juru taktik tim.

Belakangan ini, posisi De Boer sedang menjadi perbincangan. Eks pelatih Ajax Amsterdam itu dinilai belum sanggup mengangkat performa Mauro Icardi dkk secara optimal.

Alhasil, sempat merebak isu bahwa De Boer bakal dilengserkan. Sejumlah nama kandidat pelatih pun bermunculan, seperti Laurent Blanc dan Andrea Mandorlini.

Meski demikian, Thohir membantah berbagai rumor tersebut. Menurut dia, De Boer tetap mendapatkan kepercayaan dari manajemen klub dalam menukangi Inter.

"Kami mendukung tim dan pelatih. Jika kami tetap solid dan bersatu, seperti yang sudah kami lakukan, kami tentu bisa terus bertahan hidup," ujar Thohir kepada Inter Channel, Rabu (26/10/2016).

"Kekompakan di antara pemain dan pelatih adalah hal terpenting. Mereka juga harus memahami makna menggunakan seragam Inter," tutur pria yang masih menjabat sebagai presiden Inter Milan itu.

Keyakinan Thohir terhadap De Boer setidaknya memang terbukti. Pada laga Serie A semalam di Stadion Giuseppe Meazza, Inter sukses menundukkan Torino dengan kedudukan 2-1.

Dua gol kemenangan Inter diciptakan oleh Icardi pada menit ke-35 dan 88. Adapun Torino sempat menyamakan kedudukan melalui Andrea Belotti pada menit ke-63.

Hasil itu sedikit memperbaiki posisi Inter di papan klasemen. Mereka yang sebelumnya menempati peringkat ke-11, kini berada di urutan kesepuluh dengan perolehan 14 poin.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Inter Channel


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X