Andrea Iannone Akan Turun Balapan pada GP Malaysia

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 27 Oktober 2016 | 14:01 WIB
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Iannone, memacu motornya pada sesi latihan bebas pertama GP Aragon di Sirkuit MotorLand Aragon, Jumat (23/10/2016).
MOTOGP.COM
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Iannone, memacu motornya pada sesi latihan bebas pertama GP Aragon di Sirkuit MotorLand Aragon, Jumat (23/10/2016).

GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, 28-30 Oktober, akan diikuti pabalap Ducati MotoGP Team, Andrea Iannone, yang absen pada empat balapan sebelumnya.

"Saya sangat senang akhirnya bisa kembali ke lintasan, dan semoga ini jadi akhir pekan positif buat kami, meskipun saya tahu ini tidak akan mudah karena punggung saya belum sepenuhnya pulih," kata Iannone yang dilansir Motorsport.com.

Iannone mendapat cedera saat menjalani sesi latihan GP San Marino di Sirkuit Misano, September lalu. Dia menderita patah tulang T3 vertebra karena insiden tersebut.

Iannone turun pada GP Aragon, dua pekan setelah kecelakaan tersebut. Namun, setelah sesi latihan bebas pertama, dia mundur karena sakit yang dirasakan akibat cedera tersebut.

Sejak itu, dia belum turun lagi ke lintasan. Michele Pirro (Italia) menggantikannya pada GP San Marino dan GP Aragon. Pada GP Jepang dan GP Australia, dia digantikan oleh Hector Barbera (Spanyol).

"Saya memutuskan untuk kembali balapan di Sirkuit Sepang karena saya cukup menderita hanya duduk di rumah dan menyaksikan balapan di televisi," kata Iannone.

"Saya merasa putus asa ingin kembali balapan, untuk Ducati, untuk saya sendiri, dan seluruh penggemar yang selalu mendukung saya," ujar pebalap 27 tahun tersebut.

Iannone akan kembali berdampingan dengan sesama pebalap Italia, Andrea Dovizioso, memancu Desmosedici GP16 di Sirkuit Sepang.

"Semoga saya bisa langsung cepat dan kompetitif meskipun sudah pasti saya harus memahami kondisi saya, kemampuan saya, dan kecepatan saya," kata Iannone.

"Saya terus berdoa. Kami kembali ke lintasan dengan harapan bisa meraih hasil bagus," ujar dia lagi.

Dengan kembalinya Iannone, berarti Barbera akan kembali membalap untuk timnya, Avinta Racing.

 

Sono tornato! I'm back! #kualalumpur #malesia #maniac #ai29

A photo posted by Andrea Iannone (@andreaiannone) on


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X