Mueller: 2016 Tahun yang Buruk untuk Menendang Penalti

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 28 Oktober 2016 | 08:50 WIB
Sundulan Thomas Mueller membuka kemenangan Bayern Muenchen atas Werder Bremen pada semifinal DFB Pokal, Selasa (19/4/2016).
CHRISTOF STACHE/AFP
Sundulan Thomas Mueller membuka kemenangan Bayern Muenchen atas Werder Bremen pada semifinal DFB Pokal, Selasa (19/4/2016).

Gelandang FC Bayern Muenchen, Thomas Mueller (27), kembali gagal mengeksekusi penalti saat timnya menang 3-1 kontra FC Augsburg dalam pertandingan DFB Pokal di Stadion Allianz Arena, Rabu (26/10/2016).

Bayern mendapat hadiah penalti pada menit ke-57 ketika mereka tengah unggul 2-0.

Namun, Mueller gagal mengonversi penalti tersebut untuk menjauhkan selisih gol dengan Augsburg. Ini bukan penalti pertama Mueller yang gagal.

Saat memperkuat Jerman di Piala Eropa 2016, Mueller gagal melakukan tugasnya melaksanakan tugas saat bermain melawan Italia hingga adu penalti pada babak perempat final.

Menurut Mueller, dia sebenarnya sudah tidak ingin lagi mengambil penalti. Namun, beberapa eksekutor andalan Bayern, seperti Arturo Vidal, Arjen Robben, dan Robert Lewandowski tidak ada di lapangan saat wasit menghadiahi penalti tersebut.

"Tentu saja saya tidak senang dengan kegagalan tersebut. Sepertinya saya terlalu terburu-buru. Yang jelas, tahun 2016 bukan tahun yang baik untuk penalti," kata Mueller seusai pertandingan.

Dia pun tidak mau menyalahkan siapa-siapa untuk kegagalannya tersebut.

"Tidak perlu banyak analisis tentang kegagalan itu. Saya harus berlatih lebih keras lagi untuk menendang penalti dan memberi kesempatan pada rekan-rekan saya yang lain menjadi eksekutor," tuturnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5186606467001_v1_pjuara[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Kicker


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X