Wayne Rooney Diyakini Kembali ke Everton

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 28 Oktober 2016 | 19:45 WIB
Striker Manchester United, Wayne Rooney (tengah), keluar lapangan dan digantikan oleh Marcus Rahsford (kanan) dalam pertandingan testimonial Wayne Rooney menghadapi Everton di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 3 Agustus 2016.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Striker Manchester United, Wayne Rooney (tengah), keluar lapangan dan digantikan oleh Marcus Rahsford (kanan) dalam pertandingan testimonial Wayne Rooney menghadapi Everton di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 3 Agustus 2016.

Wayne Rooney sudah pergi dari Everton sejak 2004. Namun, salah satu mantan pilar The Toffees, Leon Osman, yakin bahwa penyerang Manchester United tersebut suatu saat akan kembali ke Everton.

Rooney adalah alumni tim junior Everton. Dia bergabung pada umur 11 dan memulai debut di tim senior sejak 2002. Pada usia 17 tahun, Rooney mencetak gol ke gawang Arsenal dan membawa Everton menang 2-1.

Dia membela klub Merseyside tersebut sampai kepindahannya ke Man United pada 2004. Leon Osman mengatakan bahwa kemungkinan Rooney untuk kembali ke Everton selalu ada.

"Saya tidak akan terkejut kalau Rooney pergi dari Man United. Para fans sudah menerima kepergiannya ke Man United dan semua tahu kalau dia adalah penggemar Everton. Saya yakin dia akan senang jika bisa kembali dan saya harap hal itu terjadi," tutur Osman yang hengkang dari Everton pada akhir musim lalu.

Osman menambahkan bahwa Everton menjual Rooney ketika itu karena butuh uang. Man United menebus Rooney dengan harga 25,6 juta pounds (Rp 405 miliar).

"Dia tampil sangat bagus selama dua musim di Everton, tetapi ketika itu klub sedang butuh uang. Kebetulan, Man United bersedia membayar. Kami tahu dia akan pindah dan itu membuat para pemain lain sedih, tetapi kami segera bangkit," kata pemain yang memperkuat Everton dari 2000 hingga 2016 tersebut.

Selama beberapa waktu belakangan, berembus rumor seputar masa depan Rooney di Man United. Sebab, Rooney hanya tampil tiga kali sebagai starter dalam sembilan pertandingan terakhir Setan Merah.

Baca Juga:

Dia dipercaya tampil sejak menit awal saat Man United menghadapi Northampton Town di Piala Liga Inggris, Watford di Premier League, dan Fenerbahce di Liga Europa.

Kondisi tersebut mengindikasikan bahwa pelatih Man United, Jose Mourinho, sudah tidak membutuhkan Rooney.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X